-->

Kue Tradisional Khas Solo Yang Lezat dan Sedang Hits

Kue Tradisional Khas Solo Yang Lezat dan Sedang Hits - Jalan-jalan atau traveling tidak lengkap rasanya kalau tidak icip-icip makanan tradisional dari daerah tersebut. Biasanya setiap daerah memiliki makanan khas yang menggambarkan keunikan dari daerah tersebut. Dari dari keunikan makanan tersebut kita bisa tahu bagaimana karakter dari masyarakat di sana. Karena makanan juga menggambarkan kebudayaan suatu daerah dan masyarakat tersebut. Jadi, kalau datang ke suatu tempat kamu wajib sekali mencoba makanan tradisional dari daerah tersebut.

Apalagi jajanan tradisional. Jajanan tradisional di suatu daerah sangat berbeda-beda di Indonesia. Karena Indonesia memiliki beragam jenis suku dan makanan khas dari setiap daerahnya juga berbeda-beda. Seperti misalnya di Solo. Solo merupakan daerah orang Jawa yang sangat kental dengan unsur Jawanya. Selai itu, keraton Solo juga memberikan pengaruh yang kuat pada orang Solo. Dan orang Solo ini punya makanan tradisional yang sangat unik dan beragam.


Baca Juga : 7 Tempat Makan Murah Dekat UNS Hits Tapi Murah Meriah

Untuk kamu yang suka makan-makanan tradisional kami akan rekomendasikan  kue tradisioonal khas Solo yang lezat dan sedang hits yang wajib kamu coba kalau datang ke Solo. Kalau datang ke Solo, kamu harus banget nyoba makanan khas dari Solo ini. Karena pastinya beda dengan di daerah kamu dan banyak kue tradisional Solo yang tidak bisa ditemukan di daerah lain. Kalaupun ada, rasanya pastinya pasti sangat beda.

Kue Tradisional Khas Solo Yang Lezat dan Sedang Hits

  • Kue Tradisional Khas Solo Serabi Notosuman

Kue Serabi memang ada di manapun di Pulau Jawa. Tetapi kue serabinya orang Solo ini beda dengan serabi di bandung ataupun di tempat lain. Karena kue serabi yang ada di solo ini mirip kue ape tapi lebih banyak isinya dan lebih tebal bagian yang basahnya. Tampilannya setengah kue ape dan setengah kue serabi.

Dan kalau ke Solo, ada tempat makan serabi yang sangat terkenal yaitu Serabi Notosuman. Serabi ini sangat terkenal dan kamu wajib coba. Karena Serabi Notosuman ini sangat legendaris, buka sejak tahun 1920 dan menggunakan resep yang masih lama. Sehingga rasanya sangat otentik. Rasa kue serabinya manis, lembut dan rasa santannya yang sangat kuat. Di sini kamu bisa melihat langsung cara pembuatan serabinya. Karena rasanya yang sangat lezat, kue Srabi Notosuman ini setiap harinya sangat antri.


Untuk lokasinya sendiri, Serabi Notosuman ada di Jalan Muhammad Yamin, No. 28, Jayengan, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Harganya dibandrol mulai dari 1800 perbuah. Murah banget kan?

  • Kue Tradisional Khas Solo Lenjongan

Kue tradisional Khas solo selanjutnya adalah Lenjongan. Lenjongan ini adalah makanan khas solo yaitu campuran tiwul, ketan hitam, ketan putih, gethuk, sawut, cenil dan kue kelepon. Rasanya sangat lezat dan sangat khas. Lokasi untuk beli lenjongan ini ada di Pasar Gede Hardjonagoro Jl. Jend. Urip Sudiroprajan, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Harganya sangat murah juga loh, hanya 4000 rupiah per porsi.

  • Kue Lapis Mandarin Toko Kue Orion

Kalau kamu mau bawa pulang oleh-oleh kue tradisional khas solo, jangan salah pilih, lapis mandarin adalah jawabannya. Lapis mandarin yang ada di Toko kue Orion ini sangat terkenal karena sangat lezat dan kuenya sangat lembut. Kue lapis mandarin Toko Kue Orion ini sangat melegenda, karena tokonya sudah buka sejak beberapa dekade yang lalu. Dan yang paling keren, pembuatannya selalu fresh from the open. Yang khas dari kue lapis mandari ini adalah selainya. Toko Kue Orion menggunakan selai nanas yang lezat. Kamu wajib coba kalau datang ke sini, dan bawa pulang untuk oleh-oleh.

Toko Kue Orion ini letaknya ada di jalan Jendral Urip Sumohardjo NO. 80, Purwodiningrat, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Harganya dibandrol mulai dari 75 ribu rupiah hingga 180 ribu rupiah untuk yang ukuran besar.

  • Carang Gesing

Carang gesing merupakan kue tradisional khas Solo yang disukai orang Solo. Makanan ini merupakan kue basah yang dibuat dengan menggunakan daun pisang. Aroma daun pisang membuat kue ini memiliki aroma yang khas. Kue basah ini terbuat dari pisang, gula, santan dan telur. Rasa gurihnya membangitkan selera makan. Rasanya sangat legit gurih dan banyak disukai orang.

Baca Juga : Wisata Kuliner Solo yang Wajib Dicoba Jika Ke Solo

Itulah kue tradisioonal khas Solo yang lezat dan sedang hits yang wajib kamu coba kalau datang ke Solo. Beberapa bisa dijadikan oleh-oleh kalau pulang dari Solo Solo memang tempatnya makanan enak-enak. Jadi, kalau datang ke Solo jangan lupa jajan kue khas solo yang sangat unik dan lezat. Selamat liburan dan selamat wisata kuliner.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->