-->

7 Tempat Makan Murah Dekat UNS Hits Tapi Murah Meriah

7 Tempat Makan Murah Dekat UNS Hits Tapi Murah Meriah - Solo menjadi pilihan banyak mahasiswa karena memang di sana ada universitas keren yang selalu menghasilkan mahasiswa berprestasi, tidak lain yaitu UNS. UNS adalah salah satu universitas terkenal yang ada di Solo, dan merupakan salah satu kampus kebanggaan orang Solo. Jadi, kalau kamu mau ngampus di Solo, jangan salah pilih. Datang aja ke UNS. Karena punya beragam jurusan yang pasti kamu minati.

Salah satu hal yang seringkali diburu mahasiswa dimanapun mereka berada adalah tempat makan. Tempat makan bagi mahasiswa adalah hal penting yang harus ada di list mereka. Mereka harus mencari tempat makan yang bisa jadi langganan dikala dompet sedang tipis. Atau ketika ingin nongkrong dengan teman untuk diskusi atau sekedar ngobrol. Atau tempat makan yang bisa dijadikan tempat yang ciamik saat sedang banyak duit. Mahasiswa butuh sekali tempat-tempat seperti itu, karena mereka adalah orang yang serba kecukupan. Dan sebagian dari mereka masih menggunakan uang dari orangtua atau mengandalkan beasiswa.


Baca Juga : Wisata Kuliner Solo yang Wajib Dicoba Jika Ke Solo

Jadi, di artikel kali ini kami akan bagikan 7 tempat makan murah dekat UNS hits tapi murah meriah yang bisa kamu coba kalau kamu kuliah di UNS atau tinggal di sekitar UNS. Dengan begitu kamu bisa lebih ngirit uang bulanan dari orang tua dan bisa jajan sepuasnya. Di daerah UNS ini memang terkenal murah-murah karena disesuaikan dengan kantong mahasiswa. Jadi, kamu yang kuliah di sini sangat beruntung. Apalagi yang ngekos di sekitaran kampus, kamu bisa makan puas dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut adalah rekomendasi tempat makan murah di dekat UNS.

7Tempat Makan Murah Dekat UNS Hits Tapi Murah Meriah

  • Kedai Kopi Jahat
Tempat yang paling wajib dikunjungi di dekat UNS adalah Kedai Kopi Jahat. Letaknya ada di 300 meter sekitar gerbang belakang UNS. Banyak menu yang tersedia di kedai kopi ini. Mulai dari makanan berat hingga makanan ringan. Untuk makanan beratnya ada nasi geprek, nasi tahu tempe dan lain-lain. Sedangkan untuk minumannya ada kopi yang khas kedai ini yaitu kopi jahat, kopi lampung kopi bandung, kopi Java moca, kopi Bali, kopi sdikalang, dan kopi singkawang.

Jangan bayangkan kopi di kedai ini seperti harga kopi di cafe-cafe yang mahal. Harga kopi disini hanya 5000 rupiah percangkirnya. Ada cemilannya juga untuk kamu yang tidak makan berat, seperti roti bakar, ikan bakar. Dan yang paling keren, di kedai ini ada wifinya. Jadi, kamu bisa ngerjain tugas sambil ngopi dan pake internet gratisan di sini.
  • Cafe Bukuku Lawas
Temannya mahasiswa adalah buku. Dan di dekat UNS ada satu cafe yang si pemiliknya ingin membuat mahasiswa yang suka buku tidak bosan jika datang ke tempat baca buku. MEreka menyediakan cafe dengan konsep baca buku sambil minum kopi. Tempat ini memang lebih mirip perpustakaan. Dan sangat nyaman bagi kamu yang suka baca buku. Tempatnya ada di Jalan Guruh Rt. 1 No. 26, NGasinan, Jebres. Buku-bukunya sangat banyak mulai dari sejarah, filsafat, kebudayaan, ensiklopedi ataupun sastra.

Ada berbagai macam minuman yang bisa dipesan di sini, seperti kopi, coklat, ice blended milk, ice bledend coffee, kopi single origina, squash dan teh. Dengan harga permenunya tidak lebih dari 15.000 rupiah saja. Selain itu kamu juga bisa pesan makanan berat seperti mi instan, sosis bakar, pisang coklat, dengan harga mulai dari 10.000 saja.

  • Warung Makan Tiada Tara

Watung Makan Tiada Tara ada di jalan Surya Rt/3 Rw/24, Krajan, Jebres. Tempat ini selalu ramai banget dikunjungi karena buka 24 jam. Jarak dari UNS ke warung makan ini sekitar 300 meteran , dan lokasinya sangat mudah ditemukan karena ada di pinggir jalan. Menu yang disediakan disini ada mi instan, nasi goreng, nasi sarden, dan nasi telor. Dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 6000 rupiah sampai 11.000 rupiah saja. Dengan minumannya juga sangat terjangkau harganya. Untuk minuman ada es teh, dan minuman kemasan lain.

  • Arje's Kitchen

Ada lagi tempat nongkrong favorit anak UNS yaitu Arje's Kitchen. Tempatnya ada di Jalan Antariksa No. 2 Ketingen Jebres. Desain yang digunakan Arje's Kitchen ini dibikin anak muda banget dengan desain minimalis dan dekorasi dindingnya yang bikin kamu gak berhenti foto-foto. Ada dua spot yang bisa digunakan disini, yaitu outdoor dan indoor.

Meskipun begitu, makanan yang disediakan di sini sangat terjangkau. Harganya muai kisaran 10.000 hingga 20.000 saja. Menunya juga beragam, ada ayam geprek, steak, nasi goreng, seblak, dan pasta. Sedangkan minumannya ada aneka float, thai tea, alpukat kocok, frappe, squash, dan milk bubble. Harganya sekitar 12-15 ribu saja.

  • Rica-Rica Isi Surakarta

Rica-rica isi surakarta ini sangat terkenal di kalangan anak UNS. Karena ayam ricanya yang sangat lezat dan super pedas. Bakso tahunya juga bikin nagih. Rica-rica isi surakarta ini ada di gang kecil, tetapi sangat ramai dikunjungi karena memang rasanya yang tiada tara. Untuk kamu yang kost di sekitar UNS wajib deh nyoba rica-rica ini. Dijamin besoknya pengen pulang lagi dan beli lagi.

  • Warung Makan bu Cinta

Warung ini merupakan warung sederhana yang ada di sekitaran UNS. Tempatnya ada di Jalan Surya No.2 dan tempatnya tidak besar ada di gang kecil dan sangat nyempil. Kalau kamu kangen makanan rumah, datang aja ke sini, harganya sangat terjangkau dan dijamin enak. Menunya ada sop, bacem dan menu khas warteg lainnya. Dan yang paling penting di hari libur si ibunya tetap buka. Karena dia tahu mahasiswa susah nyari makan kalau hari libur.

  • Mie Ayam Hot Plate

Untuk yang mau ngongkrong sambil makan mie ayam, nih ada mie ayam unik di sekitar UNS namanya Mie ayam hot plate. Jadi mi ayamnya disajikan pake hotplate kaya steak. Lokasinya ada di belakang kampus arah RSJ (Sebelum SBC). Dan rasanya super enak dan sering jadi buruan mahasiswa setelah pulang kuliah atau ketika sedang istirahat.

Baca Juga : 4 Kuliner Tebing TInggi Yang Populer dan Super Lezat

Itulah 7 tempat makan murah dekat UNS hits tapi murah meriah untuk kamu yang suka nongkrong dan baca buku. Dengan begitu kamu bisa lebih nyaman tinggal di sekitar UNS. Selamat nongkrong asyik.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->