-->

Wisata Kuliner Solo Populer yang Wajib Dicoba

Wisata Kuliner Solo yang Wajib Dicoba Jika Ke Solo - Wisata kuliner Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Kemanapun anda pergi, jika masih di Indonesia pasti ada makanan khas yang harus anda cicipi. Makanan adalah bagian dari kebudayaan suatu daerah, sehingga setiap daerah memiliki citarasa yang berbeda-beda. Setiap daerah memiliki citarasa masakan yang unik dengan bumbu yang diunggulkan yang pasti berbeda dengan tempat lain. Nama-namanya juga pasti berbeda, dan yang paling dibanggakannnya pun pasti ada di setiap daerah.

Salah satu daerah yang sangat kental dengan budayanya adalah Solo. Solo adalah daerah di Jawa Tengah yang sangat kental dengan budaya Jawa. Solo merupakan kota dimana anda bisa merasakan kebudayaan jawa, mulai dari bahasa hingga masakannya yang sangat lezat. Di Solo banyak sekali makanan yang sangat lezat dan tidak boleh anda tinggalkan jika datang ke Solo.

  • Tahu Kupat Sari Pak Brewok Solo
Di setiap daerah pasti ada kupat tahu, tetapi tidak semua kupat tahu enak dan memiliki citarasa yang khas. Maka, jika anda ingin menikmati Tahu Kupat dengan rasa khas dan lezat, datang saja ke Tahu Kupat Sari Pak Brewok jika sedang di Solo. Kupat Tahu atau Tahu Kupat ini berada di Jalan RM Said No. 197 dan sudah menjadi andalannya orang Solo.

Bahannya juga tidak jauh berbeda dengan kupat tahu pada umumnya, dimana dalam satu porsi tahu kupat ada potongan tahu, kupta, kol, tauge, dan mi kuning dan disiram dengan kuah khas dengan taburan bawang goreng yang harum. Tetapi untuk rasa, Tahu Kupta Sari Pak Brewok ini sangat berbeda dari yang lain. Rasanya sangat lezat dan bikin nagih.
  • Angkringan dan Wedangan Omah Lawas Solo
Angkringan memang tempat pilihan yang sangat cocok untuk semua orang. Dan di Solo anda bisa datang ke sebuah angkringan yang sangat terkenal, yaitu Angkiringan dan Wedangan Omah Lawas Solo. Tidak seperti angkringan biasa yang menggunakan grobak, angkringan dan Wedangan Omah Lawas Solo ini justru ada di sebuah rumah tua kolonial.

Dengan gaya yang lebih modern, angkringan ini justru banyak dikunjungi karena makanan khas angkringannya lebih banyak pilihannya. Jika ingin menikmati hidangan di angkringan sambil nongkrong dengan teman-teman anda bisa datang ke Jl. Supomo No. 55 Mangkubumen, Solo.
  • Nasi Gudeg Mbak Yus Solo
Untuk makanan berat yang tidak boleh ditinggalkan saat datang ke Solo adalah Nasi Gudeg Mbak Yus. Nasi gudeg ini terkenal dengan rasanya yang sangat khas dan sangat lezat. Dan jadi tempat kembali para wisatawan yang datang ke Solo. Nasi gudeg mbak Yus berada di Jl. RA Kartini, dan buka dari puku 9 malam.

Karena lezatnya gudeg ini selalu cepat habisnya. Bahkan dalam beberapa jam saja gudeg ini sudah habis, jadi jika ingin membeli nasi ini harap datang lebih awal. Satu porsi gudeg ini terdiri dari Nasi, telur pindang, krecek, gudeg nangka, ayam, dan tahu opor. Bubur gudegnya juga sangat lezat di sini, jadi jika sedang tidak ingin nasi, anda bisa makan bubu yang tidak kalah lezatnya.
  • Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer Solo
Jika anda ingin menikmati makanan khas di pasar Klewer tempat yang kami rekomendasikan untuk anda adalah makan tengkleng di Bu Edi. Tepatnya berada di Jalan pasar Klewer, Jl. Dr. Radjiman.

Biasanya ibu Edi jualan dari pukul dua siang. Dan tengklengnya cepat sekali habis, sehingga jika datang ke sini harap datang lebih awal. Tengklengnya terkenal dengan rasanya yang lezat, biasanya disajikan dengan nasi putih, jeroan kambing, tulang, dan disiram dengan kuah kuning. Dengan rasa gurih, segar dan sedikit pedas membuat tengkleng ini memiliki rasa yang sangat khas dan selalu dirindukan.
  • Tahok Pak Citro Pasar Gede Solo
Makanan khas Solo yang wajib dicoba selanjutnya adalah Tahok. Tahok merupakan makanan khas orang tionghoa yang berbahan dasar tahu. Tetapi tahunya dibikin lembut, sehingga tidak usah dikunyah saat dimakan. Dengan rasa yang sangat khas, tahok menjadi makanan yang wajib dicoba kalau datang ke Solo. Dan tahok yang terkenal adalah tahok Pak Citro yang berada di kawasan pasar gede Solo.

Tahok pak Citro terkenal sangat lezat. Biasanya tahok ini bisa dinikmati dari pagi hari mulai pukul 6 hingga pukul 4 sore. Harganya sangat murah yaitu sekitar 6 ribuan. Rasanya manis dan bikin ketagihan. Jika ingin mencobanya datang saja ke Pasar Gede, Jl. Jendral Urip Sumohardjo Jebres.
Itulah wisata Kuliner Solo populer yang wajib anda coba jika datang ke Solo. Selamat mencoba, semoga liburan anda menyenangkan di Solo.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->