-->

4 Rekomendasi Tempat Wisata Daerah Cililin Bandung

4 Rekomendasi Tempat Wisata Daerah Cililin Bandung - Bandung, adalah tempat yang wajib dikunjungi kalau kamu seorang traveler sejati. Bandung punya tempat wisata yang banyak banget. Sebulan di Bandung, gak bakal keubek semua tempat hits dan wisatanya. Bandung memiliki banyak sekali destinasi wisata dengan jenis tempat yang juga banyak. Seperti misalnya, tempat wisata alam, tempat wisata modern, tempat wisata untuk pecinta selfie apalagi tempat wisata kuliner. Bandung, memang surganya tempat liburan dan kuliner. Bagi kamu yang pernah ke Bandung pasti sudah tidak asing dengan tempat keren yang satu ini.

Selain banyak tempat wisata yang indah, tata kota Bandung juga enak buat dijadiin tempat foto-foto dan nongkrong asyik. Setiap sudut kota Bandung adalah seni yang tidak bisa kita temukan di tempat lain. Banyak taman-taman terbuka yang bisa digunakan secara gratis dan bisa jadi tempat-tempat anak Bandung kreatif ngumpul. Kamu bakal nyaman deh lama-lama di Bandung karena sensasi Bandung itu luar biasa banget. Apalagi untuk kamu yang suka kuliner, liburan, seni, hal-hal kreatif, komunitas dan lain sebagainya.

Dan kamu harus tahu, kalau di Bandung itu bukan hanya Dago, alun-alun Bandung atau Ciwidey. Darah Bandung itu sangat luas. Ada daerah di Bandung Barat yang bernama Cililin. Cililin ini terkenal sekali dengan wajitnya dan kerupuk miskinnya. Semua orang yang datang ke Cililin pasti buruan utamanya itu adalah kerupuk miskin yang gurih dan wajit cililin yang unik dan lezat. Kalau kamu kebetulan datang ke Cililin dan mau banget jalan-jalan di daerah cililin, kamu gak usah khawatir karena di cililin juga banyak tempat terkenal yang bikin kamu bisa ngabisin waktu seru-seruan sama teman-teman.

Baca Juga : Taman Wisata Rukun Kopi, Tempat Ngopi Nyaman di Tengah Kota

Wilayah Bandung Barat Cililin ini memiliki banyak potensi wisata alam yang gak boleh kamu lewatkan. Kalau misalnya kamu kebetulan datang ke tempat teman kamu di Cililin, jangan pernah lewatkan  4 rekomendasi tempat wisata daerah Cililin Bandung dari kami.

4 Rekomendasi Tempat Wisata Daerah Cililin Bandung

  • Ikan Bakar Ciminyak Rancapanggung, Cililin

Kalau kamu datang ke Cililin, hal pertama yang harus kamu kunjungi dan tidak boleh dilewatkan adalah Ikan Bakar Ciminyak. Ikan Bakar di Ciminyak ini memang sangat terkenal karena tempatnya yang selalu ramai dan tempatnya yang sangat nyaman di samping jembatan Ciminyak. Tempatnya ada di daerah Sindangkerta. Kamu bakal menemukan warung-warung berjejer berjualan ikan bakar dengan berbagai macam harga.

Jadi, uniknya tempat tersebut karena berada di antara jembatan ciminyak dengan pemandangan sungai Saguling yang indah dengan air yang tenang dan banyak pemancing di sana. Untuk tempat makannya, kamu bisa makan di gazebo-gazebo yang dibawahnya ada kolam ikannya. Jadi gazebonya terapung gitu dan bisa lesehan.


Menu utamanya, tentu saja ikan mas bakar. Dan harga satu kilogram ikan mas bakar ini dibandrol mulai harga lima puluh ribu saja. Selain ikan bakar, ada juga ayam bakar untuk kamu yang tidak suka ikan. Dan kalau kamu datang ke sini, lebih baik datang awal-awal dan pesan makanan lebih cepat, karena selalu penuh terus dan harus rela nunggu antrian.

  • Wisata Gunung Putri, Cililin

Objek wisata yang gak boleh kamu lewatkan kalau datang ke Cililin adalah objek wisata gunung putri. Di gunung putri kalian akan menemukan air terjun dan bisa juga makan-makan di sini. Ada menu nasi liwet dan ikan bakar yang sudah lengkap tersedia di sini. Jadi gak usah repot-repot bawa makanan dari rumah. Harga perporsinya mulai dari tujuh puluh ribu rupiah dan itu sudah lengkap dan bisa dimakan beberapa orang.

Gunung Putri ini adalah area pedesaan yang sangat asri dan sejuk sekali. Ada pemandangan yang sangat indah dengan pemandangan bebetuan dan hijaunya daun pinus sebagai background dan ada juga air terjun.Tempat ini merupakan kawasan wisata yang lengkap, ada kolam renang, ada permainan untuk anak dan gazebo yang bisa digunakan untuk santai. Banyak daun pinus  yang bikin lebih rindang jadi kita bisa ngopi-ngopi di bawah pohon pinus.

  • Wisata Bukit Gantole Cililin

Tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi di Cililin adalah Bukit Gantole. Bukit Gantole ini merupakan salah satu venue olah raga Gantole atau Paralayang saat PON XIX 2017 lalu di Jawa Barat. Dan sampai sekarang menjadi tempat wisata yang asyik dikunjungi dan banyak muda mudi datang ke sini untuk ngambil foto di tebing dengan pemandangan alam yang luar biasa ini.

Bukit Gantole ada di Kampung Pasirpanjang, Sindangraja. Bukit ini memang masuk daerah Cihampelas tetapi masih satu perbatasan dengan Cililin. Tempatnya ada di dekat pasar Cihampelas.

Bukit Gantole sangat cocok dikungjungi di malam hari. Apalagi di saat cuaca sangat cerah. Karena di malam hari kamu bisa lihat lampu-lampu yang sangat indah dari ketinggian bukit. Untuk tiket masuknya sangat murah, setiap pengunjung ditarif sebesar dua ribu rupiah saja.

  • Wisata Curug Sawer Cililin

Tempat terakhir yang kami rekomendasikan untuk tempat wisata di Clilin adalah Curug Sawer. Konon, jika kamu datang ke sini bersama pasangan, hubungan kalian akan langgeng hingga pelaminan. Keistimewaan curug ini memang tidak banyak perbedaan dengan curug lainnya. Dengan pemandangan alam yang keren di sekelilingnya. Dan lokasinya juga gak jauh dari tempat belanja oleh-oleh di Cililin. Jadi, sekalian wisata alam, kamu juga bisa beli oleh-oleh buat keluarga.

Baca Juga : China Town Bandung, Wisata Budaya, Kuliner, dan Tempat Foto Cantik di Bandung

Itulah 4 rekomendasi tempat wisata daerah Cililin Bandung yang wajib kamu kunjungi untuk killing time di Cililin. Wisata di daerah cililin memang tidak sebanyak di pusat kota. Tapi lumayan untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu bareng teman-teman. Selamat jalan-jalan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->