-->

China Town Bandung, Wisata Budaya, Kuliner, dan Tempat Foto Cantik di Bandung

China Town Bandung, Wisata Budaya, Kuliner, dan Tempat Foto Cantik di Bandung - Bandung memiliki banyak sekali tempat liburan yang asyik dan menyenangkan. Tempat-tempat hiburan baru dibangun oleh pemerintah setempat guna meningkatkan pendapatan wisata kota Bandung. Bandung memang dipenuhi dengan hal-hal yang kreatif, tidka heran jika Bandung memiliki banyak destinasi wisata kreatif yang sangat sayang jika tidak dikunjungi.

Bandung sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Indonesia memiliki beragam tempat wisata. Mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata kuliner, tempat wisata indoor, tempat wisata outdoor, wisata taman, wisata belanja, budaya hingga sejarah semuanya ada di Bandung. Jika anda datang ke Bandung, anda tidak akan pernah bosan dengan tempat liburan di Bandung, karena sangat banyak dan beragam.



Salah satu tempat unik yang sedang hits dan baru-baru ini dibangun oleh pemerintah bandung adalah konsep wisata budaya. Wisata budaya yang sudah selesai di bangun adalah China Town Bandung. Secara di Bandung banyak sekali masyarakat peranakan Cina yang tinggal di daerah Bandung. Sehingga, pemerintah setempat membuat tempat wisata yang juga berhubungan dengan masyarakat Cina untuk mengenal budaya mereka dan penghargaan kepada mereka sebagai bagian dari warga negara Indonesia.

Nah, jadi apa sih yang menarik sebenarnya di China Town Bandung ini? Tentunya banyak sekali. Meskipun tempatnya terbilang tidak begitu luas, tetapi mencakup banyak hal. Seperti misalnya ada museumnya, ada tempat wisata kulinernya, ada bangunan-bangunan khas China, ada aksesoris-aksesoris khas China juga loh.

Spot Menarik di China Town Bandung

Semua spot sebenarnya menarik di China Town Bandung ini. Karena di sana bangunan khas dari Tiongkok dibangun dengan sangat sempurna. Gaya-gaya vintagenya juga sangat keren, sehingga bagus buat foto-foto. Seni-seni mural yang sangat vintage juga menjadi spot yang banyak sekali di buru oleh para muda mudi.

Tempat lain yang sangat khas Cina adalah jembatan merahnya. Kamu bisa mengambil foto cantik di jembatan merah tersebut. Biasanya para pemilik online shop mengambil foto-foto mereka di sana. Dan kamu juga bisa coba pakaian adat Tionghoa yang bisa disewa sebesar Rp. 150.000 perorang. Kostumnya sangat khas gaya raja-raja Tionghoa. Disediakan untuk pria dan wanita mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Lokasi China Town Bandung Kampung China / China Town Bandung

China Town Bandung beralamat di jalan  Klenteng No. 41 Kota Bandung. Tidak jauh dari alun-alun Kota Bandung. Tempat tersebut memang tempat yang dihuni sebagian besar oleh masyarakat China. Dinamakan jalan Kelenteng karena memang ada Klenteng Besar yang biasa digunakan beribadah oleh masyarakat sekitar. Dan tempat tersebut juga merupakan tempat bersejarah.

Harga Makanan di China Town Bandung

Harga makanan di China Town Bandung sangat terjangkau. Jadi kamu bisa makan sepuasnya dengan harga yang murah. Hanya saja harganya lebih sedikit mahal dari makanan luar. Tetapi karena makanan di dalam sangat beragam dan sangat lezat, kamu tidak akan menyesal membayar dengan harga mahal.

Dan lagi, di tempat wisata kuliner China Town dan aksesorinya tidak bayar pakai uang tunai. Melainkan harus pakai kartu debit atau sejenisnya. Jadi kalau datang ke sana pastikan untuk nyiapin kartu debitnya ya.


Dan lagi, kulinernya adalah makanan-makanan yang memang terkenal di masyarakat Cina. Dan banyak makanan jadul yang dijual disini. Kamu pasti puas jika datang kesini bareng temen-temen nongkrong.

Harga Tiket Masuk China Town Bandung

Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau. Kamu hanya harus merogoh kocek sebesar Rp. 20.000 dan bisa dapat gantungan kenang-kenangan dari China Town.

Itulah kampung China Bandung atau China Town Bandung yang bisa kamu jadikan tempat jalan-jalan akhir pekan dengan teman-teman atau keluarga. Tempatnya sangat asyik dan sangat gaul, anak-anak muda Bandung biasanya berkumpul di sana. Karena ada tempat duduk yang bisa digunakan untuk ngobrol-ngobrol santai sambil menikmati kuliner di sana. Jika kamu suka pernak-pernik khas China kamu juga bisa langsung beli di sana. Seperti misalnya gelang giok, kalung-kalung keberuntungan, pernak-pernik vintage dan lain sebagainya. Pokoknya seru dan sangat keren. Selamat liburan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->