-->

Kampung Bekelir Kota Tangerang, Kampung Warna-Warninya di Tangerang

Kampung Bekelir Kota Tangerang, Kampung Warna-Warninya di Tangerang - Tentunya kamu pernah dengar ada yang namanya kampung warna-warni di Malang. Kampung kumuh yang disulap jadi tempat wisata menarik di Malang sangat banyak pengunjungnya. Terutama di musim liburan. Tempat kumuh tersebut diubah menjadi tempat yang sangat cantik, dengan memoles sedemikian rupa dinding setiap rumah dan di cat dengan warna mencolok dengan konsep warna-warni membuat kampung yang tadinya kumuh menjadi sangat cantik dan mencolok.

Kampung warna-warni merupakan wadah kreatif anak-anak muda yang suka seni menggambar. Selain juga memang menjadi bagian dari usaha pemerintah untuk memajukan sebuah kampung kumuh, supaya bisa mensejahterakan warga sekitar dan menambah pendapatan daerah juga.

Kawasan kumuh yang juga disulap jadi tempat yang sangat cantik ada di Tangerang. Namanya kampung Bekelir. Kampung Bekelir ini adalah salah satu kmapung kumuh di Tangerang yang sudah tidak asing lagi bagi warga sekitar. Meskipun terletak di daerah perkotaan tetapi kampung ini sangat kumuh dan penduduknya sering membuang sampah ke kali Cisadane.

Dan kini Kampung Bekelir ini sudah menjadi destinasi wisata yang banyak dikenal masyarakat luas. Yang awalnya banyak sampah di sekitaran daerahnya, kini sudah tidak ada lagi. Dan menjadi tempat yang sangat nyaman serta cocok banget dijadikan tempat liburan tanpa harus jauh-jauh.

Apa yang Menarik di Kampung Bakelir Tangerang?

Kamu yang suka foto-foto cantik dan menuhin feed instagram dengan foto yang instagrammable, jika dantang ke Kampung Bakelir kamu bisa haibisin memori HP. Karena di kampung ini banyak spot foto yang keren. Dengan gambar-gambar grafiti yang keren banget di dinding rumah dan tempat-tempat yang luas. Banyak lukisan dan mural yang bisa kamu jajal untuk ambil foto.

Selain itu ada juga tempat foto yang sedang hits, yaitu foto 3D yang mana jika kamu foto di tempat tersebut bisa jadi sangat terlihat nyata. Jika datang ke sini, kamu akan lihat betapa indahnya suasana perkampungan yang disulap jadi tempat wisata ini. Karena memang pembuatan dari karya seni ini dibuat oleh anak negeri dan juga dari seniman luar negeri.

Lokasi Kampung Bekelir Tangerang

Hari minggu pasti hari yang sangat cocok untuk jalan-jalan dong. Jadi, kalau sedang tidak ada rencana kemana-mana mendingan datang aja ke Kampung Bekelir yang lokasinya berada di Kampung Babakan. Jl. Perintis kemerdekaan No. 16 RW 1 Kota Tangerang. Kalau dari arah Cikokol, bisa melewati taman Gajah Tunggal dari Arah Pasar lama. Kalau mau kesini gak susah kok, kamu bisa menggunakan kendaraan yang lewat kesini. Karena banyak akses kendaraan yang lewat kesini.

Jadi, tunggu apalagi, ayo dukung tempat wisata yang ada di Indonesia dengan mengunjungi tempat tersebut dan memberikan sumbangan sharing kepada orang lain yang belum tahu. Dengan begitu, pengunjung ke tempat wisata tersebut bisa menjadi lebih banyak. Dan warga yang ada di tempat tersebut bisa tersejahterakan dengan datangnya kita ke tempat tersebut. Selamat liburan, selamat bersenang-senang.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->