-->

6 Rekomendasi Wisata Kuliner Bali Halal dan Enak Banget

6 Rekomendasi Wisata Kuliner Bali Halal  dan Enak Banget - Bali merupakan daerah wisatawan yang banyak sekali pengunjung luar negerinya. Sehingga, makanan pun terpengaruh. Banyak turis yang biasa makan babi dan alkohol. Sehingga orang Bali juga banyak yang membuka restoran dengan makanan dasar Babi dan bahan makanan lainnya juga menggunakan alkohol. Selain itu, mayoritas orang Bali juga beragama Hindu, jadi mereka tidak masalah untuk makan babi atau minum alkohol.

Tetapi, banyak turis muslim yang datang ke Bali. Jadi, muslim harus pilih-pilih makanan kalau datang ke Bali. Karena tidak semua makanan di Bali itu halal. Untuk kamu yang mungkin masih baru datang ke Bali dan tidak tahu yang mana tempat makan halal dan mana yang tidak. Kami akan rekomendasikan beberapa tempat makanan halal yang ada di Bali. Sehingga, kamu bisa merasa nyaman saat datang ke Bali dan tentu saja tidak melanggar aturan agama kamu sendiri.

Halal Ubud Burger

Kalau kamu lagi nyari makanan halal, lezat dan tempatnya cozy, kamu wajib datang ke Halal Ubud Burger. Tempat ini cocok di jadikan sebagai tempat untuk sarapan ataupun brunch. Tersedia berbagai menu burger halal yang lezat. Menunya menu western seperti burger, sandwinch dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa coba aneka minuman lezat khas Bali yang tersedia di sini. Halal Ubud Burger berada di Gianyar, tepatnya di Jalan Raya Ubud No.23. Untuk reservasi bisa menghubungi 0813-5300-5772.

Waroeng Spesial Samba "SS"

Siapa yang tidak suka sambal dan siap ayang tidak kenal Waroeng SS ini. Waroeng SS merupakan warung sambal yang sangat terkenal di Jogja dengan rasa sambal yang sangat beragam dan sangat lezat. Mulai dari sambal ijo, sambal teri, dan puluhan jenis sambal lainnya. Ternyata Waroeng SS ini juga ada di Bali loh dan pastinya halal. Wareong SS di Bali ada di Jl Raya Batubulan Sukawati, Gianya, ada juga di Jl. Tukad Barito 30-31 Denpasar Bali, dan di Jl. Pura Masuka No.1 Unggasan, Uluwati, Badung Selatan. Untuk masalah rasa jangan ditanya lagi, karena Waroeng SS ini makanannya enak-enak. Untuk lauknya tersedia banyak jenis, seperti ikan, ayam dan lain sebagainya. Harganya sangat terjangkau dan cocok di kantong.

Tamarind Restaurant Bali

Tempat makanan halal di Bali selanjutnya adalah Tamarind Restaurant. Tempat ini merupakan restoran yang sangat terkenal di Bali dan menyajikan berbagai menu makanan yang lezat. Harga makanannya mulai dari Rp. 55 ribu. Dengan tempat yang nyaman dan suasana yang sangat nyaman. Sehingga membuat siapa saja yang datang ke sini bisa menemukan ketenangan dan bisa makan dengan nyaman.

Istanbul Meze Kebab House, Bali

Penyuka daging tentu harus sangat hati-hati di Bali. Dan bagi anda yang ingin coba kebab ala Istanbul, yang tentu saja halal dan sangat lezat. Cobalah datang ke Istanbul Meze Kebab House. Kebab disini terkenal sangat lezat dan tempatnya sangat nyaman. Ada menu Mezes yang sangat segar yang membuat air liur tidak berhenti. Menu utamanya adalah kebab di sini, dengan daging yang bisa diganti dengan daging kambing yang lembut, ikan ataupun ayam. Di luar tempat ini juga ada tempat buat Shihsa. Istanbul Meze Kebab House ini berada di Jalan Sunset Road No. 30, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Kynd Community Bali

Kynd Community berada di jalan Petitenget No. 12 Bali. Di sini tersedia makanan-makanan sehat dan juga halal. Menu sehat yang bisa kamu coba di sini diantaranya adalah salad, smoothies, minuman-minuman detoks dan masih banyak lagi menu sehat lainnya. Ada juga untuk kamu yang tidak terlalu suka buah atau sayur bisa coba burgernya yang juga tidak kalah lezat, kentang goreng yang renyah dan makanan lainnya. Harganya mulai Rp. 30 ribu.

Deliziosa Pizza & Pasta Bali

Penyuka Pizza pasti tidak bisa lepas dari makanan ini kemanapun dia pergi. Untuk penggila pizza dan ingin coba makan pizza halal di Bali kamu bisa datang ke Deliziosa Pizza & Pasta di Bali. Pizza disini sangat lezat dengan tempat yang sangat higienis dan cozy banget. Restoran Italia ini memiliki makanan yang sangat lezat dengan harga yang terjangkau untuk para backpacker. Kalau mau ke sini, datang aja ke Jalan Popies II No. 46, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Buka mulai jam sembilan pagi sampai jam dua belas malam.

Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali

Ayam betutu merupakan makanan khas Bali yang gak boleh kamu lewati. Ayam betutu ini halal dan sangat digemari para wisatawan. Ada berbagai menu pilihan yang bisa kamu coba di sini, seperti ayam betutu dan bebek atau nasi campur. Dengan sambal yang sangat lezat dan bikin nagih. Yang menjadi menu andalan ayam betutu khas Gilimanuk ini adalah Nasi Campur Bali Tempo Doeloe yang super lezat. Kalau mau nyoba bisa datang ke Jl. Merdeka No. 88, Renon. Ayam betutu khas Gilimanuk biasanya buka dari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

Itulah beberapa rekomendasi wisata kkuliner Bali halal dan enak. Kamu bisa coba makanan khas Bali dengan tenang karena mereka juga menghormati orang Muslim yang tidak makan babi. Jadi, kalau kamu datang ke tempat kuliner, pastikan tanya dulu halal atau tidaknya. Karena tidak semua tempat makan di Bali halal. Mereka biasanya menyajikan banyak makanan dari babi, karena memang banyak turis yang datang dan juga mereka kebanyakan bukan muslim. Selamat liburan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->