-->

5 Tempat Wisata Malaysia untuk Backpacker on Budget

5 Tempat Wisata Malaysia untuk Backpacker on Budget - Liburan di luar negeri memang impian semua orang. Dengan liburan ke luar negeri kita bisa menghirup udara yang berbeda dengan negara sendiri. Kita juga bisa tahu budaya mereka dengan datang ke tempat-tempat mereka. Kita bisa tahu sejarah yang mereka miliki dan bisa lebih cinta negara sendiri. Dengan pergi ke luar negeri, kita bisa merasakan bagaimana ramahnya orang luar ke orang dari negara lain. Selain itu, kita juga bisa disebut turis jika datang ke luar negeri.

Untuk pergi ke luar negeri, sebagian orang ada yang harus menabung terlebih dahulu agar bisa pergi ke sana. Dengan modal nekat karena ingin keluar negeri, tidak sedikit orang yang memberanikan diri untuk berkunjung. Salah satu tempat yang tidak jauh dari Indonesia, dan kurs rupiahnya juga tidak terlalu mahal, yaitu Malaysia. Malaysia menjadi tempat pertama yang bisanya dijadikan tempat pijakan untuk para pelancong pertama ke luar negeri.


Untuk para pemilik modal nekat, kamu tidak usah khawatir tidak bisa pergi kemana-mana di Malaysia. Karena di Malaysia juga kita bisa pergi ke tempat-tempat yang low budget. Dengan begitu, meskipun duit pas-pasan kita tetap bisa menikmati liburan di Malaysia. Dan berikut adalah  5 tempat wisata Malaysia untuk backpacker on budget yang wajib kamu kunjungi.

5 Tempat Wisata Malaysia untuk Backpacker on Budget

  • Legoland Malaysia

Legoland merupakan tempat hiburan internasional pertama di Malaysia. Di dalamnya ada 40 wahana yang menarik. Ada juga pertunjukan dan atraksi yang sangat keren. Tempat ini dibuka pertama kali pada tahun 2012 dengan tema lego. Dan tempat instalasi Lego ini merupakan tempat pertama di Asia dan keenam di dunia. Jadi, kamu wajib banget datang ke sini.


Di taman bermain ini kamu bisa main air di water park yang ada di dalamnya. Harganya sangat murah, yaitu sekitar RM 196 saja. Dan kamu juga bisa menikmati kombo tiket masuk theme park dan waterparknya sekaligus.

  • Hello Kitty Town & Thomas Town

Tempat kedua yang wajib kamu kunjungi untuk backpaker yang lowbudget dan datang ke Malaysia adalah tempat ini. Ini cocok banget buat kamu yang suka banget Hello Kity. Segala dekorasi yang ada di tempat ini berwarna merah jambu dengan lambang Hello Kitty yang terpampang di setiap lokasi.

Di tempat ini, kamu akan diajak melakukan bermacam-macam aktifitas. Seperti main game dengan menyelesaikan rintangan, mendekorasi kue, menonton pertunjukan-pertunjukan badut Hello Kitty. Seru pastinya untuk kamu yang masih kecil dan suka Hello Kitty.

  • Wisata Kuliner di Gergetown

Untuk tempat kuliner, kami sarankan kamu kunjungi salah satu tempat ternama di Malaysia yaitu Georgetown. Tempat ini terdaftar di UNESCO sebagai situs warisan dunia di tahun 2008. Kota ini memiliki daya tarik wisata budaya dengan arsitektur yang sangat bagus dan makanan-makanan yang beragam.

Di sini banyak tersedia streetfood yang sangat lezat. Makanan-makanan Malaysia, makana chinese, India, Thailand, hingga Eropa semuanya ada di sini. Kamu bakal kalap deh kalau datang ke sini, karena makanan-makanannya sangat menggugah selera semua.

  • Stadthuys

Stadthyus sendiri merupakan tempat yang dulunya digunakan untuk kepentingan pemerintahan Belanda yang sekarang berubah menjadi landmark dan monumen bersejarah. Tempat ini sangat cocok untuk foto-foto karena bangunannya sangat cantik dengan warna merah. Karena bangunannya berwanrna merah, tempat ini juga dikenal dengan sebutan Red Square. Untuk kamu yang suka foto-foto, kamu bisa masuk ke tempat ini dengan membayar RM 5 (Rp. 15.468) saja untuk biaya masuknya. Dan kamu bisa menambah pengetahuan sambil bisa mendapatkan banyak foto cantik .

  • Sarawak Cultural Village

Kalau kamu suka yang otentik-otentik, datanglah ke Sarawak culturan village. Desa wisata ini merupakan area dengan luas 124.000 km persegi yang lokasinya ada di kaki gunung Santubong. Tempat ini sengaja dibuat untuk melestarikan budaya Malaysia. Untuk masuk ke sini kamu hanya harus bayar RM 50 (Rp.154.499). Dan di sini kamu bisa melihat aktifitas sehari-hari orang Sarawak. Mereka biasanya membuat sagu, dan kerajinan tangan lain.Kamu juga bisa menyajikan pentas tari multikultural.

Itulah 5 tempat wisata Malaysia untuk backpacker on budget yang wajib kamu kunjungi kalau datang ke Malaysia. Dengan mengunjungi tempat-tempat tersebut kamu bisa menambah pengetahuan tentang budaya yang ada di Melayu. Selamat liburan dan selamat bertualang.


Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->