-->

5 Kuliner Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 yang Wajib Kamu Coba

5 Kuliner Khas hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 yang Wajib Kamu Coba- Kita patut angkat topi untuk Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 yang telah membuat dunia terpana dengan penyelenggaraannya yang sempat diragukan oleh banyak pihak. Empat tahun berikutnya pesta olahraga asia ini akan digelar di negeri tirau bambu China, tepatnya di Kota Hangzhou pada tahun 2022.

Hangzhou adalah salah satu kota di China yang memiliki banyak wisata menarik serta dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi. Selain itu Hangzhou juga terkenal dengan berbagai kuliner khasnya dari olahan ikan. Berikut ini adalah 5 Kuliner Khas hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 yang Wajib Kamu Coba.

5 Kuliner Khas Hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 yang Wajib Kamu Coba


  • Sister Song’s Fish Broth
Kuliner tradisional milik Kota Hangzhou yang merupakan Tuan Rumah perheletan olahraga multievent Asian Games 4 tahun yang akan datang ini, berasak dari Dinasti Song Selatan. Kamu pasti pernah merasakan kelezatan daging kepiting kan? Begitu juga dengan kelezatan yang dimiliki oleh makanan tradisional Hangzhou yang satu ini yang berpadu dalam warna yang begitu lembut. Di balik makanan tradional ini ternyata ada ceritanya lho guys. Berawal dari Song Wusao yang menetap dengan saudara iparnya di Danau Barat yang setiao harinya mencari nafkah dengan memancing di sekitar danau. Flu yang diderita oleh saudara iparnya pada suatu hari, membuat Song Wasao tergugah untuk bikin makanan lezat untuk sodaranya tersebut hingga jadilah semangkuk sop ikan spesial. Komposisi untuk bikin sop ikan lezat ini antara lain ikan, lada, jahe, anggur, ham dan cuka.
  • Fried Shrimps with Longjing Tea
Ini dia makanan khas berikutnya yak sayang banget untuk dilewatkan saat Kamu berkunjung ke Hangzhou China. Banyaknya udang yang bisa ditemukan dengan mudah di Danau Barat membuat kewan air tawar ini menjadi salah satu makanan pokok penduduk kota ini. bentuk penyajiannya tidak seperti hidangan makanan laut yang biasa Kamu jumpai, tetapi memakai gaya memasak yang khusus dan juga memanfaatkan teh lokal agar nuansa pada masakan udang terlihat begitu berkelas. Untuk menambah cita rasa udang ditambahkan daun teh yang digoreng.
  • Beggar’s Chicken
Siapa yang menyangka kuliner khas Hangzhou yang satu ini ditemukan oleh seorang pengemis yang mencuri ayam dan tida memiliki alat apapun untuk memasak. Agar ayam tersebut bisa matang dan dimakan, ia membungkusnya dengan lumpur dan jerami yang ia jumpai. Kini Kamu bisa menjumpai kuliner jhas Hangzhou ini dengan dimasak dibungkus memakai daun Lotus, lalu ditambahkan lumpur dan di panggang di api terbuka. Pengolahannya bisa memakan waktu hingga 6 jam lhi guys. Ketika disajikan kamu akan menjumpainya dalam bentuk wadah tanah liat yang retak yang mengeluarkan aroma daun Lotus serta anggur.
  • Dongpo Pork
Untuk Kamu yang beragama muslim lebih baik menjauhi kuliner khas Hangzhou yang satu ini. Bahan utama masakan ini menggunakan daging Babi guys. penemu makanan ini bernama Si Dongpo, ia mengambil daging tersebut langsung dari bagian perut babi kemudian memasaknya selama beberapa jam untuk melunakan dan menghilangkan lemak di daging tersebut. Proses masaknya pun terbilang rumit, yakni dengan melewati perebusan dua kali, dikukus, baru kemudian ditumis. Daging tersebut kemudian dipotong dan disajikan dalam bentuk kubus, lalu dikasih jahe, cuka, daun bawang serta gula.
  • Sweet and Sour West Lake Carp
Kota Hangzhou yang mendapat julukan “the culture of fish in rice fields:, membuat sajian masakan di sana banyak dibikin dari olahan ikan. Ikan yang sudah ditangkap dibiarkan tetap hidup di air bersih selama 1 hingga 2 hari, lalu dipotong dari kepala hingga ekor dan direbus disajikan dengan menambahkan saus.

Itulah 5 Kuliner Khas hangzhou, Tuan Rumah Asian Games 2022 yang Wajib Kamu Coba.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->