-->

4 Tempat Kuliner Pedas di Salatiga Yang Wajib Kamu Coba

4 Tempat Kuliner Pedas di Salatiga Yang Wajib Kamu Coba - Makanan pedas memang selalu menantang untuk di coba. Sensasi pedas selalu membuat lidah bergoyang dan ingin mencicipinya lagi dan lagi. Rasa pedas pada makanan memang membuat kita menjadi lebih segar. Apalagi ketika otak sedang panas usai kerja, atau setelah mengerjakan ujian. Pasti makanan pedas akan menjadi solusi yang sangat jitu untuk bisa menyegarkan kembali kepala.

Makanan pedas bisa kamu jumpai di mana saja di Indonesia. Karena memang Indonesia terkenal dengan makanan pedasnya. Setiap daerah pasti ada makanan khas yang bisa dicampur dengan sambal yang pedas. Seperti misalnya di Bandung bisa kamu temukan seblak dengan rasa yang sangat pedas, di Yogya bisa kamu temukan rumah makan Sambel yang rasanya super pedas dan lezat. Dan di berbagai daerah di Indonesia juga banyak makanan pedas yang sangat lezat.


Jika kamu ada di Salatiga dan ingin mencoba kuliner pedas di Salatiga. Jangan salah pilih tempat. Karena tidak semua yang menyediakan makanan pedas juga menyediakan menu yang lezat. Karena ada beberapa makanan pedas yang rasanya ternyata tidak bisa dinikmati karena terlalu pedas. Nah, jangan sampai kamu salah pilih tempat untuk makan-makanan pedas. Jangan hanya pedasnya aja yang kamu pilih, tetapi harus juga dengan rasanya yang enak, sehingga pedasnya bisa dinikmati saat dimakan. Dan berikut adalah 4 tempat kuliner pedas di Salatiga yang wajib kamu coba.

4 Tempat Kuliner Pedas di Salatiga Yang Wajib Kamu Coba

  • Tongseng Kambing Pak Mahmud


Yang pertama, tempat makanan Pedas di Salatiga adalah tongseng kambing pak mahmud. Tongseng ini merupakan salah satu menu yang pedas yang layak kamu nikmati di Salatiga. Tongseng kambing pak Mahmud sangat banyak peminatnya. Rasa kambing yang disajikan di rumah makan ini sangat lezat dan tidak berbau. Ada tingkat kepedasan yang bisa kamu coba di sini, sehingga untuk yang tidak terlalu suka pedas bisa pilih level nol atau lebih dari itu. Tongseng pak Mahmud buka mulai pukul 6 sore dan buka sampai habis.

  • Gudeg Koyor Bu Jono Reksa

Yang kedua adalah menu gudeg pedas yang ada di Gudeg Koyor Bu Jono Reksa. Gudeg ini terkenal sekali, lokasinya ada di belakang eks gedung bioskop reksa. Rasa dari gudeg ini sangat khas. Dengan tekstur yang tidak terlalu banyak minyak dan lebih padat. Gudeg koyor ini dibumbui dengan santan sehingga rasanya sangat gurih. Rasanya juga cukup pedas, dan jika ingin menambah rasa pedasnya, ada cabe rawit utuh yang bisa digerus jika ingin menambah pedasnya. Rasa pedas yang dicampur dengan rasa gurih dari koyor membuat kamu tidak akan bisa berhenti makan sebelum habis.

  • Pecel Keong Mbak Toen Muncul

Ketiga adalah sajian pecel yang sangat lezat. Pecel ini bisa kamu temu di jalan raya Muncul 25 Desa Rowoboni. Pecel keong ini dimasak seperti oseng-oseng yang sangat pedas dengan aroma jahenya yang kuat. Bumbu yang digunakan sangat banyak, sehingga rasanya tidak akan hambar. Rasa rempah-rempah yang kuat membuat kamu bisa menikmati hidangan pedas ini dengan nikmat. Tekstur keongnya juga lebih kenyal, dan menurut penjualnya, keong memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menghilangkan rematik.

  • Sate Sapi Suruh

Sate Sapir Suruh ini juga merupakan kuliner yang sangat terkenal di Salatiga. Jika di Purwakarta terkenal dengan sate Marangginya, di Salatiga terkenal dengan sate Sapi suruhnya. Rasa sate ini manis, pedas, dan gurih. Tekstur lembut dan empuk dagingnya serta ukuran sate yang lebih besar membuat kita lebih puas saat menggigit satenya. Diolah dengan proses perendaman yang sangat bagus, dicampur daun nipis dan ditutup daun pepaya, menjadikan rasa dari sate ini sangat lezat dan teksturnya sangat empuk. Sate sapi suruh berada di dekat Polsek Pasaraya 2 jalan Jendral Sudirman, Salatiga.

Itulah 4 tempat kuliner pedas di Salatiga yang wajib kamu coba. Untuk penyuka pedas, kamu wajib datang ket tempat-tempat ini, sangat rekomended karena rasanya yang sangat lezat meskipun level pedasnya sangat tinggi. Dengan begitu, kamu tetap bisa menikmati rasa pedas sambalnya dan bisa menikmat bumbu gurih dari masakannya. Selamat mencoba.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->