-->

Uji Nyalimu di Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais

Uji Nyalimu di Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais- Malang memang begitu kaya akan objek wisata. Coban Rais adalah salah satu objek wisata alam di Kota Batu Malang yang ahir-akhir ini lagi ngehits karena wisata pinggir jurangnya yang begitu ekstrim serta berbagai spot fotonya yang begitu menarik. Kata “Coban” sendiri memiliki arti “air terjun”, sementara nama “Rais” diambil dari salah satu nama penduduk. Kamu yang memilih berwisata di kota Batu Malang tida melulu tentang Jatim Park guys, sekali-sekali boleh deh Kamu pilih objek wisata Coban rais sebagai liburan ekstrim Kamu namun tetap berkesan dan menyenangkan.

Air terjun Coban Rais ini pada mulanya dinamai Coban Sabrangan yang dilatarbelakangi perjalanan menuju air terjun tersebut yang harus melewati atau menyeberang hingga 14 sungai. Nuansa pegunungan yang hijau yang berpadu dengan deburan air terjun akan menyambut Kamu ketika samapi di Air Terjun Coban Rais. Hadirnya Batu Flower Garden yang masih berada di Kawasan Caban Rais menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Coban Rais. Yuk segera Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais! Setelah itu Kamu bisa berselfie ria di berbagai spot foto menarik yang disediakan di Batu Flower Garden.

Uji Nyalimu di Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais


Lokasi Coban Rais Malang, Wisata Ekstrim Pinggir Jurang

Wisata air terjun ini berada di area kaki Gunung Panderman dengan ketinggian 1025 meter dari permukaan laut. Tepatnya onjek wisata coban rais berada di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang, Jawa Timur.

Harga Tiket Mausk Coban Rais, Wisata Ekstrim Pinggir Jurang

  • Wisata ekstrim pinggir jurang Coban Rais beroperasi setiap harinya dari jam 07.30 hingga jam 15.00. adapun harga tiket masuk wisata pinggir jurang Coban rais ini adalah sebesar 10 rb rupiah untuk setiap orang. Oh ya guys, Kamu juga mengunjungi Batu Flower Garden yang terdapat di Coban rais. Area ini cocok banget untuk Kamu yang suka foto-foto, karena banyak terdapat spot foto keren di sana dan dikenai tarif untuk setiap spotnya ketika Kamu ingin mengambil gambar.
  • Harga tiket masuk Batu Flower Garden sebesar 25 rb rupiah per orang. Kamu juga bisa berfoto gratis di dua spot foto yang tersedia di sana, yaitu di spot love mendapat kesempatan 3 kali foto dan 1 file foto, serta di spot flower dengan jumlah foto dan file foto yang sama.
  • Tarif foto di spot pilihan dengan 3 kali foto dan 1 file foto dikenai biaya 10 rb rupiah untuk spot ayunan, 10 rb rupiah spot i love you, 1 ribu rupiah spot pinus dan 15 rb rupiah untuk hammock tower.
  • Jika Kamu ingin menambah jumlah file foto dikenai biaya 5 rb rupiah untuk setiap satu filenya.
  • Jika Kamu membawa kamera berjenis DSLR dikenai biaya tambahan 12 rb rupiah.
  • Jika Kamu membaca action camera GO PRO dikenai biaya tambahan 10 rb rupiah.
Memang sih guys butuh sedikit lebih mahal jika Kamu ingin berfoto di setiap spotnya. Namun spot yang keren dengan backgroudn pemandangan yang begitu mempesona dijamin deh gak bikin Kamu nyesal dan ngerasa kemahalan. Jika ingin lebih irit Kamu cukup menikmati pemandangan air terjun yang ada di sana aja guys, dan pastinya Kamu gak dikenai biaya sepeser pun jika akan berfoto di area air terjun.

Pesona Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais

Bagi Kamu yang suka uji nyali dan suka berpetualang cocok banget nih guys datang ke salah satu destinasi wisata di Kota Batu Malang ini. Kamu harus menyiapkan tenaga ekstra untuk sampai ke air terjuan yang memiliki ketinggian 20 meter dengan kecuraman mencapai 90 derajat ini, karena perjalanan yang harus Kamu tempuh cukup jauh, yakni sekitar 1 jam dari pintu loket utama dengan berjalan kaki.

Walaupun demikian, rasa lelah Kamu akan terbayar deh ketika sampai ke lokasi air terjun, pemandangan di sana begitu mempesona. Gemericik air sungai yang berkolaborasi dengan udara pegunungan yang begitu sejuk membawa terbang rasa lelah kamu dalam seketika. Jika Kamu ingin menghabiskan liburan Kamu dengan teman-teman Kamu atau keluarga di Coban Rais, jangan lupa membawa makanan dan minuman secukupnya ya guys, terus pake sepatu atau sandal gunung juga biar lebih nyaman dan aman ketika berjalan.

Jalur menuju air terjun Coban Rais benar-benar menguji nyali deh guys. Kamu akan melewati jalan setapak yang begitu terjal, melintas jembatan besi, menyusuri beberapa sungai hingga harus memanjat batu-batu besar. Namun sayang sekali di jalur yang seekstrim itu belum dibarengi dengan fasilitas yang memadai, seperti petunjuk arah yang seadanya padahal jalannya begitu ekstrim dan memungkinkan pengunjung tersesat hingga ke hutan.

Fasilitas di WanaWisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais

Fasilitas yang tersedia di Coban Rais sudah terbilang memadai untuk memenuhi kebutuhan para pengunjung. Coban Rais memiliki kawasan parkir yang cukup luas untuk parkir kendaraan para pengunjung sehingga pengunjung yang datang tidak bingung saat akan memarkirkan kendaraannya. Toilet dan Mushalla juga sudah bisa Kamu jumpai di sana. Jika Kamu ingin mengisi perut, di sana banyak warung-warung yang menjajakan cemilan ataupun makanan berat kok guys. Kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan berkemah bersama teman-teman juga terdapat happy camping groud di Coban Rais yang bisa Kamu gunakan sebagai tempat mendirikan tenda.

Itulah sepintas mengenai Wana Wisata Coban Rais beserta deskripsi mengenai jalur ekstrim yang harus Kamu lewati. Uji Nyalimu di Wisata Ekstrim Pinggir Jurang Coban rais sekarang juga! Tapi bagi Kamu yang gak suka berpetualang tetap gak akan kecewa, karena Kamu bisa mampir ke Batu Flower Garden Coban Rais yang jauh dari kata ekstrim.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->