-->

Tempat romantis di Makasar untuk Liburan Akhir Tahun

Tempat romantis di Makasar untuk Liburan Akhir Tahun- Coba ingat-ingat kapan terakhir liburan bareng pasangan? Pergi bareng pasangan ke tempat wisata itu bukan sekedar hura-hura belaka kok guys, membangun keromantisan juga perlu agat tidak timbul rasa bosan dalam hibungan, apalagi dalam pernikahan.

Kamu yang lagi ada rencana menghabiskan waktu liburan bareng pasangan bisa coba eksplor berbagai tempat wisata romantis di Pulau Sulawesi guys. Kamu bisa berkunjung langsung ke salah satu kota besar di Indonesia, yakni Makasar. Ini dia Tempat romantis di Makasar untuk Liburan Akhir Tahun Kamu bersama pasangan.

Tempat romantis di Makasar untuk Liburan Akhir Tahun


  • Pantai Apparalang
Kekhasan pantai di Makasar yang satu ini terletak pada tempatnya yang berada di tebing karang yang menjulang tinggi. Wisatawan yang datang ke pantai ini masih terbilang jarang, datang ke tempat ini bareng pasangan serasa pantai milik berdua deh. Pantai Apparalang bisa Kamu jumpai di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jarak dari kota Makasar ke pantai ini mencapai 200 km. Hanya butuh waktu satu jam untuk menuju panati tersebut jika menggunakan kendaraan roda dua.
  • Bendungan Kampili
Keromantisan tempat wisata di Makasar yang satu ini terbukti dengan sering dijadikannya sebagai tempat prewedding guys. Mungkin jika melihat dari kejauhan bendungan ini tidak terlihat istimewa dan tidak tampak sisi romantisnya. Namun jika Kamu langsung turun ke bagian dasar Kamu akan terkagum-kagum dengan deretan formasi bebatuan yang unik serta berkelok alami. Air mengalir dari Sungai Jeneberang melewati sela-sela bebatuan sehingga menciptakan kolam-kolam alami yang jernih. Bendungan ini berlokasi di Desa Kampili, Kecamatan pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Butuh waktu sekitar satu jam dari kota Makasar untuk sampai ke tempat ini. Kamu bisa melewati jembatan kembar Sungguminasa Gowa.
  • Pulau Samalona
Pulau Samalona adalah salah satu pulau romantis yang terdapat di Kepulauan Spermonde. Pemandangan alam bawah laut di Pulau Samalona ini begitu mengesankan guys. Untuk sampai ke pulau ini Kamu dan pasangan bisa sewa perahu penduduk setempat dari Pantai Losari. Rupiah yang harus Kamu keluarkan adalah kisaran 300 rb hungga 500 rb rupiah untuk pulang pergi. Satu perahu memiliki kapasitas 10 orang dan butuh waktu sekitar setengah jam untuk sampai ke tujuan.
  • Taman Nasional Bantimurung
Kamu dan pasangan bisa akan disuguhkan dengan keindahan alam yang begitu memikat ketika mengunjung tempat wisata di Makasar yang satu ini. Kamu bisa menyusuri Kerajaan Kupu-kupu, air terjun Bantimurung, gua-gua prasejarah, pegunungan Karst, danau di Rammang-rammang dan berbagai tempat wisata lainnya. Taman nasional di Makasar ini berlokasi di Kabupaten Maros. Harga tiket masuknya hanya 25 rb kok guys per orang, sangat terjangkau bukan? Taman Nasional Bantimurung hanya berjarak 20 km dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Untuk menuju ke sana Kmau bisa menggunakan angkutan pete-pete dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Kamu yang dari Kota Makasar bisa naik angkutan pete-pete juga menuju Maros dengan waktu tempuh sekitar satu jam.
  • Pulau Lae-lae
Kamu yang berkunjung ke Makasar jangan sampai melewatkan wisata romantis di Makasar bernama Pulau Lae-lae ini guys. Keromantisan Kamu dengan pasangan akan ditemani dengan keindahan sunset yang luar biasa, makanya tak heran jika tempat ini mendapat julukan Surga Sunset Kota Makasar. Kamu bisa menikmati senjati dengan duduk-duduk di bale atau pondok kecil dan menghabiskan malam di sana dengan harga 50 rb rupiah saja per malamnya.

Itulah beberapa Tempat romantis di Makasar untuk Liburan Akhir Tahun.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->