-->

Keindahan Madakaripura Air Terjun Abadi di Jawa Timur Bikin Kamu Takjub

Keindahan Madakaripura Air Terjun Abadi di Jawa Timur Bikin Kamu Takjub- Jawa Timur yang memiliki wilayah begitu luas seolah gak pernah kehabisan tempat wisata, bahkan di kota-kota kecil di sana. Air terjun Madakaripura adalah objek wisata alam di Probolinggo Jawa Timur yang memiliki keindahan begitu nyata.

Aor terjun Madakaripura yang terdapat di lereng Gunung Bromo menyimpan beribu keindahan. Air terjun ini juga mendapat julukan air terjun abadi lhi guys, kenapa demikian ya? Berikut ini adalah ulasan mengenai Keindahan Madakaripura Air Terjun Abadi di Jawa Timur yang bikin Kamu terngangan.

Keindahan Madakaripura Air Terjun Abadi di Jawa Timur Bikin Kamu Takjub


  • Madakaripura tersembunyi di lereng Gunung Bromo
Air terjun ini terletak di perbatasana antar dua Kabupaten di Jawa Timur, yakni Kbupaten Probolinggo dan Kbupaten Pasuruan. Wisatawan biasanya banyak memilih melewati jalur Probolingga karena medannya yang lebih ringan untuk dilewati. Air terjun yang memiliki keindahan tiada tara ini berada di lereng Gunung Bromo dengan ketinggian 100 meter dari permukaan laut.
  • Air terjun paling Tinggi di Pulau Jawa
Apalagi yang harus diragukan dari keindahan yang dimiliki oleh air terjun yang dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa ini? dari ketinggian yang dimilikinya saj asudah jelas menyimpan pesona tersendiri. Tingginya kurang lebih mencapai 200 meter guys. Untuk bisa sampai ke air terjun Madakaripura yang maha Indah ini Kamu harus berjuang melewti hutan terlebih dahulu. Butuh wajtu tempuh hingga 1 jam dengan berjalan kaki. Namun Kamu gak perlu khawatir, karena tempat ini sudah dibuka sebagai area wisata dan dikelola dengan baik. Jadi, semua kegiatan yang dilakukan oleh para wisatawan tida lepas dari pantauan pengawas. Hal ini bikin keamanan para pengunjung lebih terjamin.
  • Memiliki keunikan yang Khas yang akan membuat Terpana siapapun yang menyaksikannya
Bentuk tebing di sekelilingnya yang berbentuk ceruk menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki oleh air terjuna abadi ini. Pnegunjung ketika memasuki ke area air terjun seolah merasa berada di dalam sebuah botol. Air terjunnya pun tidak hanya satu, melainkan hampir merata di seluruh bagian tebing. Alih-alih terlihat seperti air terjun, justru aliran air di Madakaripura ini lebih menyerupai air hujan. Jika tida berniat basah-basahan saat berkunjung ke sana, mendingan Kam pakai jas hujan aja guys.
  • Madakaripura Sarat akan Sejarah
Kenapa dinamai air terjun Madakaripuran? Jawabannya karena wilayah ini dulunya berada di wilayah tanah predikan Patih fenomenal nusantara bernama Patih Gajah Mada asal Kerajaan Majapahit. Air terjun ini juga diyakini sebagai tempat peristirahatan dan tempat Patih Gajah mada bertapa. Masyarakat lokal hingga kini memegang teguh kepercayaan yang sudah berumur ratusan tahun tersebut.
  • Julukan Air Terjun Abadi yang Disandangnya
Air terjub=n di Madakaripura yang gak pernuh surut membuat masyarakat setempat menyebutnya dengan air terjun abadi. Walaupun musim kemarau tiba, namun tidak berpengaruh dengan keadaan air di sini, ia selalu mengalir deras, jernih dan segar.

Kamu yang ingin melepaskan penat namun minim budget bisa langsung datang ke Madakaripura. Kamu bisa melepas lelah Kamu bareng teman-teman dengan liburan di air terjun tertinggi di Pulau Jawa yang hanya dibandrol tiket masuk seharga 3 rb rupiah per orangnya.

Itulah Keindahan Madakaripura Air Terjun Abadi di Jawa Timur yang bisa Kami lukiskan dalam kesempatan kali ini. Kamu gak bakal kecewa deh jika memutuskan untuk menghabiskan liburan di Madakaripura.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->