-->

5 Tempat Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinian

5 Tempat Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinian- Palembang adalah salah satu Kota di Sumatera yang tak pernah sepi dari pengunjung. Di sana banyak dijumpai objek wisata menarik dari mulai wisata alam, wisata religi hingga tempat bersejarah.

Palembang adalah salah satu saksi penjajahan Belanda, kedatangan warga Tionghoa serta tersebarnya Islam di Bumi Nusantar. Ini dia Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinian.

5 Tempat Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinian


  • Jembatan Ampera dan Sungai Musi
Salah satu jembatan yang populer di Indonesia adalh jembatan Ampera yang berada di Kota Palembang, Sumatera selatan. Jembatan ini memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter. Sebelum diberinama dengan Ampera, jembatan ini memiliki nama Jembatan Bung Karno sebagai wujud terimaksih masyarakat Palembang kepada Bung Karno yang telah mengabulkan permohonan mereka untuk mendirikan jembatan di atas Sungai Musi. Namun, Bung Karno sosok pahlawan kemerdekaan sekaligus Presiden Republik Indonesia yang pertama itu tidak menyetujui nama tersebut. Akhirnya jembatan ini diberinama Jembatan Ampera yang merupakan kepanjangan dari Amanat Penderitaan Rakyat yang menjadi slogan Indonesia di era 1960-an. Sungai musi yang membelah Palembang menjadi dua bagian ini merupakan sungai terpanjang yang ada di Pulau Sumatera. Dulunya, Sungai Musi ini menjadi sarana transportasi utama masyarakat palembang. Di tepi sungai ini ternyata terdapat beberapa objek wisata menarik seperti Restoran Apung, Benteng Kuta Besok, Kampung Arab dan lain sebagainya. Pasar Sekanak yang merupakan tempat makanan dan siuvenir bisa Kamu jumpai hanya 50 meter dari Jembatan Ampera. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Palembang dan membeli buah tangan dari sana. Di pasar ini juga ada pertunjukan pementasan budaya yang digelar secara rutin lho guys.
  • Bukit Siguntang
Bukit Siguntang adalah tempat wisata kekinian yang sayang untuk dilewatkan saat Kamu liburan di Palembang. Bukit Kecil yang mempesona dengan tinggi 30 meter ini hanya berjarak 3 km dari Sungai Musi bagian utara. Bukit Siguntang digunakan sebagai tempat peribadan bagi Umat Budha pada era Sriwijaya dulu. Banyak juga yang memilih tempat ini sebagai tempat bertapa untuk menenangkan pikiran. Warga setempat masih menganggap Bukit Sigantang sebagai tempat yang sakral hingga kini. Banyak orang ayng datang ke sana dengan tujuan wisata relijius, yakni menziarahi makam-makan bangsawan Palembang.
  • Pulau Kemaro
Pulau di Kota Palembang yang satu ini letaknya di tengah Sungai Musi. Sebuah kelenteng yang biasa dikunjungi oleh Umat Budha dan konghucu untuk berziarah dan bersembahyang bisa Kamu jumpai di Pulau ini. Di sana terdapat makam seorang puteri Palembang yang menikah dengan seorang Pangeran dari negeri China. Sang pangeran yang harus wafat karena tenggelam di sungai Musi, kemudian disusul oleh sang Puteri. Di Pulau Kamero juga Kamu bisa mengunjungi Pagode dengan 9 lantai yang baru dibangun pada tahun 2006. Oh ya guys, di sana juga terdapat pohon cinta lho, mitosnya nih jika Kamu dan pasangan mengukir nama dipohon tersebut, maka hubungan Kalian akan berlanjut ke jenjang pernikahan.
  • Taman Kambing Iwak
Tujuan pembangunan tempat ini pada mulanya adalah sebagai tempat olahraga keturunan Belanda. Di tengah taman ini Kamu bisa menjumpai sebuah danau yang didesain khusus untuk memperindah taman dan menampung air hujan sebagai upaya untuk menangkal banjir. Jangan lupa untuk mampir Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinianyang satu ini ya guys.
  • Gunung Dempo
Gunung Dempo menyuguhkan pemandangan yang begitu menyihir, kebun teh berhektar-hektar luasnya bisa Kamu jumpai di sana. Kerennya lagi nih guys, kawah di guning ini bisa berubah-rubahwarna lho, kadang putih, hijau atau biru. Kamput Ampat yang didominasi oleh masyarakat Jawa yang bertransmigrasi ke Palembang bisa Kamu jumpai di perkampungan bawah gunung ini.

Itulah5 Tempat Wisata Seru di Palembang yang Hits dan Kekinian.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->