-->

Kampung Warna Warni Malang

Kampung Warna Warni Malang- Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal memiliki banyak objek wisata yang menakjubkan serta tempat yang sangat sejuk. Tak heran jika musim liburan tiba banyak wisatan berdatangan menuju berbagai destinasi wisata menarik yang ada di Kota Apel ini. Kamu yang menyukai wisata dengan konsep apapun, bisa Kamu ditemukan di Malang, entah itu konsep wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya, wisata kuliner, agrowisata hingga wisata modern kern lainnya. Perkembangan pariwisata di Kota Malang ini terbilang begitu pesat.

Kampung Warna Warni Jodipan adalah salah satu destinasi wisata yang sayang banget untuk dilewatkan ketika Kamu datang ke Kota Malang. Siapa sangka jika salah satu destinasi wisata yang sekarang banyak dilirik para wisatawan ini dulunya hanya sebuah perkampungan kumuh yang jauh dari kata menarik. Namun kini kekumuhannya sudah tak terlihat lagi, terbenam oleh keindahannya yang begitu mempesona. Banyak sekali spot foto yang instagmable banget bisa Kamu jumpai di sana. Bagi Kamu yang tertarik mengetahui lebih jauh mengenai Kampung Warna Warni Malang, langsung sama disimak ulasan berikut ini.

Asal MulaKampung Warna Warni Malang



Tahu gak guys, kemegahan sebuah kampung yang asal mulanya sebuah kampung kumuh ini muncul dari ide kreatif mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Mahasiswa-mahasiswa tersebut tergabung dalam komunitas Guysprp. Nabi Firda selaku koordinator mengatakan jika sesungguhnya kampung Jodipan ini memiliki pemandangan yang mempesona dilihat dari Jembatan Berantas.

Hanya kekumuhannya lah yang bikin pemandangan di Kampung Jodipan menjadi hambar. Untuk itulah dibuat sebuah proyek yang dikerjakan langsung oleh para seniman serta 30 orang tukang cat yang bertugas untuk menyulap perkampungan kumuh tersebut dengan mengecat tembok, atap serta melukis dinding-dindingnya. Proyek yang disponsori oleg Indana Paint ini juga mengundang para TNI AU dan warga sekitar untuk turun membanu sebagai bentuk dukungan terhadap ide kreatif tersebut.

Harga Tiket MasukKampung Warna Warni Malang

Kamu yang ingin berkunjung ke Kampung Warna Warni Malang hanya dikenai tarif tiket masuk sebesar 2 rb rupiah guys. Uniknya nih guys, tiket masuk tersebut berbentuk stiker lho, sehingga bisa Kamu tempel dimana saja untuk sekedar kenang-kenangan. Adapun tarif parkir motor adalah sebesar 2 rb rupiah, parkir mobil 5 rb rupiah dan 15 rb rupiah untuk parkir bus wisata. Kampung Warna Warni Jodipan yang berlokasi di Gang 1 Jodipan, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur ini beroperasi setiap harinya dari pukul 06.00 hingga pukul 18.00.

Spot FotoKampung Warna Warni Malang

Jembatan Embong Berantas

Jembatan ini terdapat di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Kota Baru. Dari jempatan inilah Kamu bisa melihat keindahan Kampung Warni Warni Jodipan.



Dinding Warna Warni 

Aneka macam warna menghiasi lantai serta dinding rumah yang terdapat di Kampung unik tersebut. Gak bakal mengecewakan deh kalau Kamu mengambil gambar di sana untuk diupload di akun sosial media Kamu.


Lorong Payung 

Walaupun harga tiket masuknya sangat murah, namun tida meninggalkan kesan yang murahan saat Kamu memasukinya guys. Kamu bisa berfoto di lorong payung yang berada di jalan utama Komplek Juanda.


Lukisan 3 Dimensi 

Keindahan di kampung ini tidak hanya dindingnya yang tampak warna warni, tetapi juga dinding yang memuat lukisan 3 dimensi yang cocok banget buat dijadikan background foto. Lukisan berbentuk gorilla, ikan hiu, Dinosaurus dan lukisan 3 dimensi lainnya bisa Kmau jumpai di Kampung unik ini.


Tangga Warna Warni 

Kampung ini memang tidak datar sehingga memerlukan tangga untuk penghubung dari rumah satu ke rumah lainnya. Tangga yang begitu curam tersebut kini bisa dijadikan tempat menarik untuk ambil gambar dengan kamera Kamu guys, karena tangga tersebut kini sudah menjelma menjadi tangga warna warni yang sangat cocok untuk spot foto.



Jembatan Kaca Ala Malang

Di seberang Kampung Jodipan terdapat kampung unik lainnya, yakni Kampung Tridi. Jika Kamu ingin menuju Kampung Tridi cukup melewati jembatan kaca yang begitu kece guys. sebelum jembatan kaca tersebut dibangun, para wisatawan yang ingin berkunjung dari Kampung Warni Warni ke Kampung Tridi harus menaiki puluhan anak tangga terlebih dahulu serta memutar melalui Sungai Berantas yang terbilang jauh dan cukup melelahkan. Dengan adanya jembatan kaca tersebut, kini pengunjung Kamoung Warna Warni yang ingin langsung berkunjung ke Kampung Tridi hanya butuh berjalan beberapa menit dengan meniti jembatan kaca yang indah ini.

Jembatan Kaca di Kampung Warna Warni Malang ini diklaim sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia. Diresmikan langsung oleh pemerintah Kota Malang pada hari Senin, 9 Oktober 2017. Mochamad Anton selau Wali Kota Malang, Fauzan selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Malang serta Steven Antonius Sugiharto selaku Vice President PT Inti Daya Guna Aneka Warna turut hadir dalam peresmian Jembatan Kaca ini. kehadiran jembatan kaca kini tak bisa dipandang sebelah mata. Selain memudahkan akses wisatawan untuk mengunjungi dua kampung tersebut, jembatan kaca juga mengundang para wisatawan untuk mampir dan mengambil foto selfie di sana.

Oh ya guys, konsruksi jembatan Kaca di Kampung Warna Warni Malang ini dirancang oleh Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah malang, yaitu Mahatma Aji dan Khoirul dibawah bimbingan Ir. Lukito Prasetyo. Walaupun status perancangnya pada saat itu masih mahasiswa, namun kemampuannya dalam mengkontruksi bangunan gak perlu diragukan lagi. Keduanya merupakan Juara Umum Kompetisi Bangunan Gedung Indonesia tahun 2015. Pembangunan jembatan ini dimulai tanggal 8 Juni 2017 dan berhasil terselesaikan pada tanggal 25 September di tahun yang sama.

Itulah sekelumit mengenai Kampung Warna Warni Malang.  Semoga bermanfaat ya guys!

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->