-->

GWK Bali Sekarang Sudah Lebih Keren, Yuk Seru-Seruan di GWK Bali Terkini

GWK Bali Sekarang Sudah Lebih Keren, Yuk Seru-Seruan di GWK Bali Terkini - Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau disingkat GWK merupakan taman wisata bagian Selatan Bali. Yang letaknya berada di Daerah Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Taman budaya ini merupakan taman kebanggannya orang Bali.

GWK dibuat oleh sebanyak 120 seniman, dan digagas oleh Nyoman Nuarta. Pembuatannya melibatkan seniman dari berbagai bidang. Patung GWK ini dimulai sejak tahun 1997 dan selesai tahun 2018. Gagasan awalnya muncul pada tahun 1989 untuk memanfaatkan kawasan bukit kapur di Ungasan, Jibaran Bali.


Sebelum selesai di Bangun, sudah banyak pengunjung yang datang ke GWK ini. Dan sekarang GWK Bali sudah rampung dan berdiri kokoh dengan arsitektur yang sangat keren dan gagah. Patung GWK Bali adalah salah satu patung yang terbuat dari tembaga dengan teknik cor las. Dan merupakan yang terbesar di dunia. Sehingga Indonesia patut bangga dengan mahakarya ini. Dengan pekerjaan yang tidak sebentar, dan dikerjakan oleh ratusan seniman yang memiliki dedikasi luar biasa atas mahakarya ini.

Jadi, GWK Bali kini sudah bisa dijadikan tempat tujuan kamu yang akan liburan ke Bali. Karena di sekitaran GWK banyak tempat-tempat bagus yang bisa kamu kunjungi. Lalu apa saja sih sebenernya yang bisa kamu lakuin di GWK Bali ini. Yuk intip artikel yang akan kami sajikan untuk anda.

Spot Wisata GWK Cultural Park

Presiden Joko Widodo telah meresmikan GWK Bali ini. Dan akan dijadikan sebagai tempat wisata serta edukasi. Yang nantinya juga bisa dijadikan tempat untuk acara-acara besar kenegaraan. Dan bagi pengungjung, kamu bisa berkeliling di taman sekitar GWK. Menikmati kemegahan patung GWK Bali yang megah. Dan kamu bisa abadikan dengan kamera, kemudian upload di sosial media. Tentu akan jadi kebanggan tersendiri sudah berfoto di tempat yang jadi kebanggannya Bali, juga Indonesia ini.

Keliling Taman Dengan Segwey

Di GWK Bali kamu bisa jalan-jalan dengan menggunakan segwey fun ride. Biasanya segwey ini disediakan dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Tapi jangan lupa siapkan topi dan sunscreen, karena cuaca Bali lumayan panas loh.

Foto-Foto Dengan Pakaian Adat Bali

Datang ke suatu daerah tentu kita harus tahu budaya daerah tersebut. Salah satu cara untuk tahu budaya daerah tersebut adalah dengan pakaian adatnya. Bali memiliki pakaian adat yang sangat khas. Sehingga, kalau kamu datang ke Bali, cobalah untuk berfoto dengan pakaian adat mereka. Pakaian adat mereka sangat bagus. Kamu bisa ambil foto dengan menggunakan pakaian adat dan fotonya bisa langsung dicetak. Harga untuk pinjaman baju dan cetak foto kurang lebih 200 ribu rupiah.

Melihat Pertunjukan Seni

Di GWK biasanya banyak diadakan acara-acara yang seru. Seperti misalnya tari Bali, tari Barong Keris, parade Kang Cing Wie dan lain sebagainya. Pertunjukan-pertunjukan tersebut sangat seru dan biasanya ramai orang yang menonton. Agar kamu tidak sia-sia datang tanpa nonton pertunjukan, pastikan cek jadwal pertunjukannya secara online ataupun tanya-tanya langsung ke warga sekitar.

Belanja Oleh-oleh Dekat GWK


Di dekat GWK kamu juga bisa beli oleh-oleh GWK di area GWK cultural Park. Di sana ada toko Kencana Souvenir yang menyediakan berbagai macam souvenir untuk kamu bawa pulang. Misalnya kamu bisa beli gantungan kunci, tas, topi, kaos dan masih banyak lagi. Datang ke GWK akan banyak sekali pengrajin yang menjual hasil kerajinannya untuk kamu bawa pulang. Dengan harga yang sangat beragam dan juga jenisnya tidak sedikit.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->