-->

Daftar Objek Wisata di Tabanan Ini Jangan Sampai Kelewatan

Daftar Objek Wisata di Tabanan Ini Jangan Sampai Kelewatan- Tabanan adalah nama wilayah di Provibsi Bali yang lebih populer dengan wilayah lumbung beras. Hal ini tidak lepas dari keadaan daerahnya yang masih didominasi dengan pesawahan dan perkebunan serta mayoritas penduduknya yang bermatapencaharian sebagai petani. Sebagian besar penghasilan penduduknya pun dari hasil tani dan berkebun.

Di samping itu, terdapat sisi lain yang menarik dari Tabanan yakni keadaan daerahnya yang masih asri. Tabanan juga kayak akan objek wisata ternyata guys. beberapa objek wisata seperti pegununganm danau, pura,pantai dan lain-lain bisa Kamu jumpai di sana. Untuk Kamu yang ingin berlibur kebali coba deh mengeksplor berbagai wisata yang ada di Tabanan. Daftar Objek Wisata di Tabanan Ini Jangan Sampai Kelewatan ya guys!

Daftar Objek Wisata di Tabanan Ini Jangan Sampai Kelewatan


  • Tanah Lot
Nama Tanah Lot tentu saja sudah sangat familiar di telinga para wisatawan, karena Tanah Lot yang berada di Tabanan ini merupakan salah satu ikon wisata di Pulau bali. Pesona sunset dan keberadaan batu karang yang kokoh yang di atasnya berdiri sebuah tempat suci Pura ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi tanah lot. Pura adalah tempat suci bagi umat hindu yang digunakan untuk menyembah Tuhan dalam bentuk sebagai Dewa Baruna yang bertugas menjaga keseimbangan laut dan bumi. Kesucian pura yang dibangun oleh Dang Hyang Nirartha ini sangat dijaga oleh masyarakat bali.
  • Kebun Raya Bali
Bali tida melulu tentang pantainya yang indah guys, di sana juga ternyata terdapan kebun raya yang rasanya sayang sekali untuk dilewatkan ketika Kamu berwisata ke wilayah Tabanan Bali. Kebun raya ini memiliki nama Kebun Raya Eka Karya Bali. Namun masyarakat setempat lebih sering menyebutnya dengan Kebun Raya Bedugul karena tempatnya yang berada di daerah Bedugul Kabupaten Tabanan. Kebun ini merupakan sebuah kawasan kebun botani yang biasa digunakan sebagai tempat riset, eksplorasi, inventarisasi, konservasi dan tempat rekreasi tentunya. Terdapat tanaman yang diawetkan lebih dari 2 rb spesies di kebun raya ini. Berbagai koleksi tanaman Anggrek, Paku, Begonia, Kaktus, tanaman obat, tanaman pelengkap untuk upacara agama hindu, tanaman air, hebarium dan sebagainya bisa Kamu jumpai di Kebun Raya Bedugul.
  • Pura Ulun Danu Bratan
Pura ini bisa Kamu jumpai di tepi Danau Bratan yang berlokasi di daerah Bedugul Kabupaten tabanan. Pura yang satu ini juga sangat identik dengan pariwisata di Bali guys, karena pura ini banyak dijadikan sebagai sampul majalah-majalah travel guide. Sehingga nama Pura Ulun Danu Bratan sudah tak asing lagi di kalangan wisatawan asing maupun domestik dan sellau menjadikan tempat ini sebagai list yang harus dikunjungi saat liburan ke Bali. Pura ini difungsikan sebagai tempat ibadah umat Hindu untuk memuja kebesaran Dewa Siwa. Manusia memohon kesejahteraan, keselamaan, kemakmuran dan kesuburan lahan pertanian mereka, karena Danai Bratan ini juga difungsikan sebagai sumber irigasi bagi lahan pertanian yang ada di kawasan bali Tengah.
  • Pantai Balian
Pantai di Tabanan yang satu ini tidak heran belum dikenal oleh banyak orang, karena lokasinya memang jauh dari Den Pasar dan ikon wisata Bali lainnya seperti Kuta, Ubud, Nusa Dua dan Sanur. Pantai ini terletak di Kabupaten Tabanan bagian Barat Pulau bali. Pesonanya gak kalh dengan pantai-pantai populer di Bali guys, di sana juga dihiasi dengan pasir putih yang bertekstur lembut dan keadaan ombaknya cocok banget untuk Kamu yang suka surfing atau berselancar. Surfer-surfer dari berbagai belahan dunia berdatangan ke Pantai Balian hanya untuk merasakan sensasi berselancar ditemani ombak Balian.

Daftar Objek Wisata di Tabanan Ini Jangan Sampai Kelewatan! wajib banget deh mampir dan merekam berbagai keindahannya saat Kamu berwisata ke objek wisata di Kabupatan tabanan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->