-->

4 Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Hits

4 Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Hits- Banyuwangi mungkin orang hanya mengenalnya sebagai kota paling timur di Pulau Jawa yang merupakan jembatan penyebrangan menuju Pulau Dewata Bali. Namun tahukah Kamu jika tah Banyuwangi yang tersusun atas dataran rendah hingga pegunungan menyimpan pesona wisata tersendiri?

Kamu harus tahu guys, wisata ke Jawa timur tidak melulu tentang Kota Batu Malang. Liburan tahun ini coba deh Kamu menyempatkan liburan ke kawasan paling timur di Pulau Jawa ini, dijamin deh gak pengen pulang karena terpaut dengan keindahannya. Untuk Kamu wisatawan yang berasal dari Pulau Jawa dan berniat liburan ke Pulau Dewata, coba berhenti dulu barang sehari di Banyuwangi dan segera eksplor berbagai destinasi wisata di sana. Harga tiket masuk beberapa wisata di Banyuwangi juga masih sangat murah guys, dijamin gak bikin kantong kering. Penasaran dengan berbagai objek wisata murah namun indah di Banyuwangi? Berikut ini adalah 4 Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Hits.

4 Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Hits



  • Kawah Ijen
Kawah Ijen adalah primadonanya wisata Banyuwangi. Kawah ini terletak di perbatasan antara Bondowoso dan Banyuwangi. Semburan api berwarna biru yang populer dengan nama blue fire adalah salah satu fenomena alam yang diburu oleh para wisatawan yang datang ke Kawah ijen. Ketinggian kawah ijen berada di 2.443 meter di atas permukaan laut guys, jadi jika Kmau ingin menyaksikan blue fire harus berjuang melakukan pendaian dulu.

Waktu yang paling cocok untuk menyaksikan blue fire adalam dalam rentang watu jam 2 hingga jam 3 pagi guys. Kamu bareng teman-teman atau keluarga bisa melakukan pendakian di malam hari atau bikin tenda di sana. Setelah menyaksikan blue fire bisa dilanjutkan dengan menyaksikan pesona matahari terbit Kawah ijen. Selain itu, dari sana juga Kamu bisa menyaksikan pesona gunung lainnya nun jauh do sana, seperti Gunung Merapi, Gunung Raung, Gunung Suket dan Gunung Rante. Kamu juga bisa melihat langsung kegiatan para penambang di kawah tersbut.
  • Pantai Green Bay
Pantai di Banyuwangi yang satu ini juga populer dengan sebutan Pantai teluk Ijo. Tekstur pasir yang lembur, air laut yang jernuh berwarna biru kehijauan, serta batu karangnya yang begitu cantik membuat Pantai ini begitu mempesona. Air laut di pantai ini yang terlihat berwarna hijau dari kejauhan membuat pantai keren ini mendapat julukan Pantai Teluk Ijo.

Warna hijau tersebut katanya berasal dari tumbuhan alga hijau yang tumbuh subur di dasar laut guys, sehingga warna kehijauannya mantul ke permukaan dan memberikan kesan warna tersendiri pada air lait di sana. Pepohonan dan gunung-gunung yang bisa Kamu jumpai di sekitar pantai ini juga semakin memperkuat warna kehijauan pada air.
  • Pantai Sukamade
Pantai ini bagian dari Kawasan Pantai Nasional Meru Betiri. Ombak Pantai Sukamade terbilang besar serta memiliki pasir yang berwarna coklat namun bertekstur halus. Lingkungan di pantai ini masih sangat asri guys, banyak dijumpai pohon-pohon besar di sana. Penyu dengan berbagai spesies pun bisa Kamu saksikan, karena Pantai Sukamade merupakan habitatnya para penyu. Banyak wisatawan yang datang ke sana dengan tujuan utama melihat penangkaran penyu dan menyaksikan langsung para penyu bertelur.
  • Pulau Tabuhan
Pulau ini merupakan pulau kecil tak berpenghuni di Banyuwangi yang memiliki luas 5 hingga 6 hektar. Meskipun pulau ini tergolong mini, namun banya kegiatan seru yang bisa Kmau lakukan di sana guys, snorkeling misalnya. Kamu pilih spot yang agak tengah ya guysm karena ombak di sana cukup tenang.

Itulah 4 Objek Wisata Murah Banyuwangi yang Hits yang bisa Kami paparkan dalam artikel kali ini. Selamat berlibur di Banyuwangi!

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->