-->

5 Wisata Hemat Kuala Lumpur untuk Dompet Backpacker

10 Wisata Hemat Kuala Lumpur untuk Dompet Backpacker - Jalan-jalan ke negara tetangga dengan dompet yang pas-pasan sangat bisa banget. Asalkan kamu bisa pilih-pilih tempat yang memang tidak memerlukan biaya yang tinggi untuk masuk. Apakah ada tempat seperti itu? Tentu saja ada. Tempat-tempat umum seperti taman-taman cantik, gedung-gedung khas tempat negara tersebut, taman-taman kota dan lain sebagainya biasanya menyediakan harga yang lebih murah bahkan gratis. Apalagi jika ke luar negeri, tempat-tempat yang sangat menarik sangatlah banyak. Karena biasanya hal yang menarik itu adalah yang tidak ada di negara sendiri.


Jika kamu coba liburan perdana ke luar negeri. Cobalah terlebih dahulu liburan ke negara tetangga, Malaysia. Kurs uang kita dengan Malaysia juga tidak begitu tinggi, sehingga pertukaran uangnya tidak terlalu mahal. Maka liburan ke Malaysia, terutama Kuala Lumpur bisa jadi pilihan untuk mencoba liburan ke luar negeri pertama kali.
Tempat-tempat berikut bisa kamu jadikan list untuk dikunjungi jika datang ke Kuala Lumpur Malaysia. Negara tetangga kita yang satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik. Jadi, menjatuhkan pilihan wisata ke Kuala Lumpur adalah ide yang bagus.

Menara Petronas Kuala Lumpur

Menara ini adalah landmark kebanggaannya orang Malaysia. Kalau Indonesia punya Monas, maka malaysia punya Petronas. Tempat ini adalah tempat favorit foto orang-orang yang datang ke Malaysia. Dan jika foto di depan gedung ini kamu sama sekali tidak dipungut biaya apapun.

Menara Petronas atau dikenal dengan Twin Towers ini memiliki lahan seluas 50 hektar. Ada banyak spot yang bisa digunakan untuk bersantai. Biasanya digunakan untuk lintasan jogging juga di hari libur. Jika malam hari datang ke sini, ada ai mancur menari bersama musik.

Batu Caves Malaysia

Batu Caves adalah salah satu tempat wisata ikonik yang ada di Malaysia. Tempat wisata ini adalah serangkaian Gua Batu yang usianya sudah sekitar 400 juta tahun. Serta memiliki patung Dewa Muragan setinggi 42 meter yang berdiri dengan gagah terbuat dari emas. 

Batu Caves merupakan kawasan kuil yang sudah berumur sangat tua. Dan merupakan lokasi yang kental dengan nuansa Hindu. Lukisan dewa-dewa menghiasa setiap dinding gua. Sehingga Gua Caves dijadikan tempat merayakan festival Thaipusam umat Hindu dunia setiap bulan Januari.

Di Batu Caves ini banyak sekali tempat yang sangat menarik dan harus dikunjungi, diantaranya adalah Temple Cave atau Cathedral Cave, Dark Cave, Cave Villa, dan Ramayana Cave. Dari Temple Cave ada anak tangga sebanyak 272, dan jika kita mau menaikinya, diujung kita bisa melihat pemandangan pusat kota yang sangat indah. Tempat ini bisa dikunjungi siapa saja, seperti halnya Candi Borobudur di Indonesia.


Petaling Street Malaysia

Petaling Street adalah daerah Pecinan di Malaysia. Tempat ini memiliki nuansa khas Cina yang sangat kental. Mulai dari bangunan hingga orang-orangnya memang keturunan Cina semua. Suasana tradisional Cina sangat kental di kawasan ini. Kawasan ini juga merupakan tempat belanja dan tempat jalan-jalannya orang-orang sekitar dan sangat terkenal di Malaysia.

Kamu bisa jalan-jalan melihat-lihat disini, sambil jajan-jajan di pinggir jalan. Karena setiap malam disini biasanya berjaja makanan-makanan khas dan pakaian yang bisa kamu beli dengan harga yang beragam. Makanannya tentu saja banyak makanan khas yang harus dicoba.


Gedung Sultan Abdul Samad Malaysia

Gedung Sultan Abdul Samad merupakan gedung bersejarah yang bisa dijadikan tempat foto. Karena gedungnya sangat keren dan indah banget dan menjadi kebanggannnya orang Malaysia. Sehingga kamu bisa pasang foto-foto kerennya di Instagram. 

Gedung ini selesai dibangung pada tahun 1897 oleh A.C Norman. Dan tempatnya berada di sepanjang Jalan Tuanku Abdul Rahman. Tempat ini merupakan gedung Mahkaman Agung dan Perdilan Tinggi dengan gaya Moor dan juga ada menara jam yang unik. JIka ada acara-acara penting, biasanya tempat ini dihias denganlampu-lampu warna-warni dan sangat cocok dijadikan tempat liburan.  


Kuala Lumpur Cultural Craft Complex

Tempat wisata hemat Kuala Lumpur yang bisa kami bagikan terakhir adalah Kuala Lumpur Culturan Craft Complex. Tempat ini merupakan pusat kerajinan seni Malaysia. Di Gedung ini banyak kerajinan yang dibuat, ada juga museum, perkampungan seniman, desa kerajinan, galeri-galeri batik dan banyak sekali toko souvenir.

Kamu bisa melihat langsung pembuatan batik tulis disini, atau cara membuat tembikar, dan yang lainnya. Kamu tidak akan dipungut biaya yang besar disini, hanya membayar biaya untuk apresiasi saja.Tentunya dengan datang ke tempat ini kamu bisa menambah pengetahuan budaya dan belajar sejarah Malaysia. 


Itulah tempat  hemat Kuala Lumpur untuk dompet backpacker. Jika kamu datang ke tempat-tempat tersebut, kamu bisa mengudakasi diri dengan belajar budaya-budaya negara tetangga. Sehingga, selain berlibur, kamu bisa mendapatkan hal lebih yaitu tahu budaya orang lain. Selamat liburan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->