-->

3 Wisata Edukasi Anak di Bogor ini Seru dan Bikin Anak Cerdas

3 Wisata Edukasi Anak di Bogor ini Seru dan Bikin Anak Cerdas - Mengajak anak liburan merupakan hal yang mesti dilakukan orang tua. Anak-anak harus di ajak ke tempat-tempat baru agar mereka memiliki pengalaman yang bagus dan bisa mengenal tempat-tempat baru. Sehingga nantinya mereka akan terbiasa dengan tempat-tempat baru dan bisa menjadi anak yang mudah bersosialisasi.

Untuk tempat liburan anak, anda sebagai orang tua haruslah berhati-hati. Pilihlah tempat liburan yang membuat mereka nyaman dan bisa banyak belajar. Tempat liburan yang hanya menyediakan anak untuk berlibur memang tidak salah, tetapi lebih baik jika kita bisa memberinya liburan sambil mengedukasi mereka. Karena pelajaran sekolah terkadang tidak banyak praktek, sehingga mengajak anak keluar rumah untuk mengedukasi mereka adalah hal yang sangat penting.
Jika kebetulan anda di Bogor, atau ingin mengambil tempat liburan di sekitaran Bogor, berikut adalah rekomendasi wisata edukasi anak di Bogor yang seru dan bikin anak-anak cerdas.


Kampung Wisata Edukasi Agro Sentul Bogor

Mengajak anak-anak ke wisata alam yang mengedukasi bisa membuat mereka lebih dekat dengan alam. Kampung Wisata Agro yang berada di Sentul ini memberikan wisata edukasi yang menarik. Mulai dari belajar menanam sayuran, menanam buah-buahan, menanam padi hingga membajak sawah. Mereka juga bisa menangkap ikan langsung dari empang dengan tangan mereka sendiri.

Selain itu, di Kampung Wisata Agro Sentul ini mereka akan diajari untuk membuat pupuk sederhana hingga membuat proses pembuatan energy alternative dari limbah kotoran. Tempat wisata ini cocok untuk anak-anak pra sekolah hingga anak sekolah dasar. Bahkan anak SMP juga bisa diajak untuk datang kesini. Pastinya sangat seru dan bikin anak belajar banyak.


Kampung Wisata Edukasi Cinangneng Bogor

Orang yang tinggal diperkotaan tidak pernah tahu bagaimana cara kerja petani di sawah. Atau bagaimana cara memanen ikan di kolam ikan. Maka dari itu wisata edukasi yang ada di Bogor ini bisa mengenalkan anak lebih jauh tentang alam dan bagaimana para petani, pekebun dan yang lainnya bekerja di lapangan.

Anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan seru di sini. Mereka akan diberikan paket wisata edukasi dimana mereka bisa belajar menanam di kebun, menam padi, bermain lumpur di sawah, dan bermain di sungai dengan kerbau. Mereka juga bisa belajar membuat kue-kue tradisional di tempat ini.

Museum Zoologi Bogor

Selain di tempat-tempat terbuka seperti wisata edukasi agro, anda bisa memilih wisata edukasi indoor seperti halnya museum Zoologi. Di museum zoologi anak-anak bisa belajar banyak hal. Mulai dari sejarah hingga biologi tentang fosil. Biasanya tempat seperti ini bagus untuk liburan kelompok.

Tempat ini dekat dengan kebun Raya Bogor. Di museum Zoologi kita bisa mengajarkan anak beragam jenis hewan. Dan pemahaman tentang susunan tulang unggas. Membawa anak liburan ke museum adalah cara yang benar-benar cerdas untuk membuat anak lebih berpengetahuan saat pulang ke rumah. Dan bikin rasa penasaran mereka menjadi lebih tinggi.

Itulah tiga wisata edukasi anak yang bisa anda jadikan referensi untuk liburan kali ini. Dengan membawa anak ke tempat-tempat yang alami, akan membuat mereka lebih sadar lingkungan dan memiliki jiwa cinta alam yang lebih tinggi. Selamat liburan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->