-->

5 Wisata di Belitung ini Indah Banget, Yuk Liburan Kesini!

5 Wisata di Belitung ini Indah Banget, Yuk Liburan Kesini! - Tempat wisata indah dan tenang adalah impian setiap orang. Menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman adalah hal terbaik yang harus dilakukan setiap liburan tiba. Setelah lelah bekerja dengan setumpuk pekerjaan di hari kerja membuat kita gampang stres. Salah satu cara melerai stres adalah dengan pergi liburan.

Tempat liburan di Indonesia banyak banget guys. Apalagi jika kamu suka banget liburan pantai. Pantai dan pulau adalah tempat liburan favorit dan berbeda. Nah, jika kamu senang traveling datang ke tempat-tempat yang jauh dan tidak biasa harus kamu coba loh. Salah satu tempat indah yang wajib kamu kunjungi ada di pulau Belitung.



Pulau belitung ini terkenal sekali semenjak Laskar Pelangi di filmkan di layar lebar. Belitung memang pulau yang sangat indah dengan destinasi wisata yang cukup banyak. Kamu bisa menikmati keindahan pantai, pulau di Belitung yang berbeda dengan tempat-tempat lain. Dan berikut akan kami ulas 5 wisata di Belitung yang indah dan wajib kamu kunjungi.

Pulau Lengkuas Belitung

Pulau Lengkuas adalah salah satu destinasi wisata favorit ketika datang ke Belitung. Pulau ini sangat cantik dan masih bersih. Di pulau ini ada pantai batu dengan air yang sangat jernih. Kamu juga bisa melihat mercusuar berdiri tegak di tengah pohon kelapa yang sangat indah. Batu-batu yang ada di pantai Batu Lengkuas besar-besar, sehingga sangat cocok dijadikan tempat foto dan selfie.

Pulau Lengkuas berada di Tj. BInga, Sijuk, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Keindahan bawah laut di pulau ini juga sangat indah. Pasir putih yang menghampar di pulau, bikin kamu gak mau pulang dari pulau ini.

Pantai Tanjung Tinggi Belitung

Pantai Tangjung Tinggi berada di daerah Keciput, Sijuk Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Disini kamu bisa menemukan pantai dengan air yang sangat biru dan jernih dengan batu-batu bsar berjejer dan bisa buat foto-foto indah. Pantai ini merupakan salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi. Di sini kamu bisa berenang dengan nyaman, karena ombak di pulau ini cukup tenang.

Pulau Pasir Belitung

Pulau Pasir Belitung ini sangat unik, karena kamu bisa menemukan gundukan pasir yang cukup luas di tengah laut di sekitaran pulau. Tempat ini sangat unik dan kamu bisa coba duduk di tengah pasir yang ada di tengah laut. Airnya yang biru dan jernih bikin kamu memiliki liburan yang berbeda dari biasanya. Lokasi Pulau Pasir Belitung berada di Pulau Belitung sendiri.

Batu Garuda Belitung

Selain yang sudah disebutkan tadi, ada pulau yang juga tidak kalah indah yang disana ada batu garuda yang sangat indah. Tempat tersebut dinamakan batu Garuda karena mirip seperti garuda yang sedang berdiri mengibaskan sayapnya. Batu tersebut adalah batu granit raksasa. Pantai dengan pasir putih menambah keindahan pantai garuda ini. Kamu bisa mengambil foto-foto artistik yang lain dari yang lain di tempat ini.

SD Laskar Pelangi Belitung

Belitung adalah pulaunya Laskar Pelangi, jadi kalau datang ke Belitung jangan lupa mampir ke SD Muhammadiyah Belitung, SD yang menjadi saksi sejarah perjuangan anak-anak yang semangat sekolah di novelnya Andrea Hirata, Laskar Pelangi.

SD Muhammadiyah ini berada di Kabupaten Belitung TImur, di Seberang Dermaga Kirana. SD ini memang hanya berupa bangunan yang sudah tua. Tetapi sejarah SD ini luar biasa. Kamu bisa mengambil foto di SD bersejarah ini.

Itulah limat tempat yang wajib kamu kunjungi kalau datang ke Belitung. Dengan datang ke tempat ini kamu bisa merasakan nuansa berlibur yang berbeda. Dengan datang ke pulau, tentu suasana liburan menjadi lebih sunyi dan menenangkan. Apalagi untuk liburan panjang seperti hari raya atau tahun baru. Selamat liburan. Semoga liburan anda menyenangkan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->