-->

5 Destinasi Wisata Riau yang Keren Abis

5 Destinasi Wisata Riau yang Keren Abis- Bentar lagi akhir tahun nih guys! Kebanyakan orang mengisi kegiatan akhir tahun dengan liburan bareng teman-teman atau keluarga. Eh Kamu ada rencana untuk menikmati keseruan libutan di Pulau Sumatera? Riau adalah salah satu provinsi di Pulau Sumateri yang memiliki banyak distinasi wisata yang keren abis guya.

Rian yang letaknya ada di bagian tengah pulau Sumatera ini ternyata menyimpan beribu keindahan pada setiap destinasi wisatanya yang dijamin bikin para pengunjung terkesan. Jika Kamu mendengar kata Riau, mungkin ynag terbayang dalam benak Kamu adah kultur peranakan Melayunya yang begitu kental. Hal ini tidak terlepas dengan letaknya yang berseberangan langsung dengan Malaysia guys. Kamu yang berencana liburan ke Riau jangan lupa untuk mengunjungi 5 Destinasi Wisata Riau yang Keren Abisberikut ini.

5 Destinasi Wisata Riau yang Keren Abis


  • Istana Siak Sri Indrapura
Ini dia destinasi wisata Riau yang keren abis yang wajib banget Kamu kunjungi saat memutuskan untuk liburan di Riau. Jika searching di google, Istana yang terdapat di PROVINSI YANG BERIBUKOTA Pekan Baru itu sekilas tampak seperti istana yang biasa Kamu lihat di Maroko atau India. Padahal sebenarnya istana indah tersebut Riau punya lho! Istana Siak Sri Indrapura yang dibangun pada tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin tersebut merupakan kediaman resmi milik Sultan Siak. Sejarah mengatakan bahwa pusat kesultanan Islam di Riau terbesar terdapat di kota Siak. Luas istana ini mencapan 32 rb meter persedi. Di dalam istanan nan megah di Riau ini Kamu bisa menjumpai berbagai koleksi kerajaan Islam Melayu seperti koleksi cermin, pakaian hingga tata ruangan yang di dalamnya terdapat deskripsi mengenainya. Oh ya guys sudah menjadi mitor di Istana ini jika ada pengunjung yang bercermin di cermin peninggalan Permaisuri Tengku Agung, bayangannya akan terlihat cantik dan awet muda.
  • Pulau Jemur
Pulau yang bisa Kamu temui di Provinsi Riau ini terletak di Selat Malaka antara Indonesia dan Malaysia. Pulau Jemur yang kece abis ini terletak di Kepulauan Arwah yang memiliki 9 gugus pulau yang antara lain Pulau pertandangan, Pulau Batu Mandi, Pulau Batu Berlayar dan beberapa pulau lainnya termasuk di dalamnya Pulau Jemur yang menjadi destinasi wisata favorit di Riau. Di pulau ini memang belum terdapat hotel sih guys, sehingga tida dimungkinkan untuk menyewa hotel di pulau yang memiliki luas 3.5 km persegi ini. Namun pulau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Di sana Kamu bisa melihat langsung penangkaran penyu dan menyaksikan proses penyu bertelur. Selain itu, di Pulau Jmeur juga Kamu bisa mengunjungi Goa Jepang, menara Mercusuar, Taman Laut dan beberapa spot menarik lainnya.
  • Air Terjun Lubuk Bigau
Hanya membutuhkan waktu tempat 2 jam dari kota Pekan Baru untuk sampai ke air terjun Lubuk Bigau yang juga dikenal dengan Air Terjun pangkalan Kapas ini. Lokasinya yang masih sangat alami membuat air terjun ini begitu tersohir dan menjadi favorit para wisatawan. Air terjuan ini dikelilingi oleh hutan yang lebat yang berkombinasi dengan perbukitan yang sejuk.
  • Candi Muara Takus
Dibutuhkan waktu perjalanan hingga 4 jam dari kota Pekan Baru untuk mencapai bangunan bersejarah ini. Candi yang merupakan bagian dari Cagar Budaya Nasional Indonesia ini mempunyai kawasan yang sangat terawat sehingga bikin para wisatan betah berada di sana. Candi ini merupakan peninggalan agama budha.
  • Ulu Kasok
Tempat di Riau ini mendapat julukan “Mini Raja Ampat” dengan pesona pulau-pulau yang dipenuhi dengan pepohonan hijau dan berdempetan. Ulu Ksok adalah rangkaian pulau yang berlokasi di sentral bendungan PLTA Koto Panjang.

Itulah 5 Destinasi Wisata Riau yang Keren Abis.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->