-->

Tempat Wisata di Korea Selatan Gratis dan Hemat

Tempat Wisata di Korea Gratis dan Hemat - Korea Selatan sudah menjadi negeri dongengnya orang-orang yang suka Drama Korea atau KPOP. Hal tersebut dikarenakan tempat-tempat yang dijadikan tempat syuting drama Korea selalu menarik perhatian banyak orang. Tempat-tempat yang sangat cantik, dengan bunga sakura berguguran selalu menjadi tempat paling romantis yang ingin dikunjungi oleh pecinta drama Korea. Atau tempat gaulnya anak Korea, Hongdae yang biasa digunakan para artis KPOP jalan-jalan atau syuting, juga menjadi tempat yang paling ingin dikunjungi oleh pecinta drama Korea dan KPOP.

Selain itu, di drama Korea juga selalu ada syuting makan. Dimana, makanan-makanannya selalu terlihat sangat lezat. Mulai dari makanan khas seperti kimchi sampai makanan yang juga ada di Indonesia seperti ayam, juga membuat peminat drama dan kpop menjadi sangat tergiur untuk datang ke Korea. Di samping itu, kosmetik-kosmetik Korea juga sangat menarik, karena artis Korea kebanyakan wajahnya sangat mulus tanpa noda. Membuat penikmat drama dan KPOP sangat penasaran dengan skincare yang mereka gunakan.

Dari beberapa daya tarik Korea Selatan yang sudah ditampilkan di drama-drama. Tempat-tempat yang memang sangat menakjubkan sangatlah banyak di Korea Selatan. Dari beberapa tempat yang mungkin sudah pernah anda lihat di drama Korea, atau reality Show Korea, ada tempat yang ingin sekali anda kunjungi dan tidak tahu namananya.

Atau mungkin anda kebetulan sedang jalan-jalan di Korea tetapi bingung harus mencari tempat liburan yang murah saat ada di sana. Tanpa harus merogoh kocek yang banyak, kami akan memberikan beberapa saran tempat liburan di Korea Selatan yang bisa anda pilih untuk jadi pilihan tempat wisata di Korea Selatan yang gratis dan hemat.

  • Ewha Women University
Ewha Women University adalah salah satu universitas bersejarah di Korea Selatan. Tempat ini pernah didatangi juga oleh acara variety Show Korea 1 Night 2 Days. Desain dari universitas ini sangatlah keren. Sehingga, banyak dari wisatawan yang ingin datang ke tempat ini dan berfoto.

Di area kampus juga tersedia banyak toko kosmetik, dan berbagai macam fashion mulai dari baju hingga tas. Ada juga loh toko sample kosmetik gratis yang bisa dicoba, dan pastinya jika anda datang ke tempat ini tidak usah bayar. Karena memang tempat ini adalah kampusnya orang Korea.
  • K-Star Road
K-Star Road adalah jalan yang berada di kawasan Gangnam. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan high class di Seoul. Di tempat ini anda bisa melihat banyak KPOP doll dari berbagai grup KPOP yang terkenal di Korea. Seperti BIGBANG, EXO, WINNER, iKON, BTS, dan lain sebagainya.

Dan, jika anda ingin datang ke agensinya oppa atau melihat dari luar bagaimana keindahan gedung agensi mereka, disinilah tempatnya. Karena di area ini 4 agensi besar Korea gedungnya berada, seperti SM Entertainment, JYP Entertainment, Cube Entertaiment dan juga FNC Entertainment. Jika datang ke tempat ini siapa tahu anda bisa ketemu oppa KPOP yang ganteng.
  • Namsangol Hanok Village
Tempat yang selanjutnya bisa anda kunjungi dengan gratis adalah Hanok Village. Di tempat ini anda bisa melihat banyak sekali rumah tradisional Korea. Kalau anda suka drama Korea Saeguk tentu sering dong lihat rumah-rumah tradisional mereka di drama. Nah, dengan datang ke sini, anda bisa melihat langsung bagaimana kerennya rumah tradisional Korea yang dari Dinasti Joseon ini.

Namsangol Hanok Village ini berada di darah Gunung Nam. Dan anda bisa masuk dengan gratis. Jika ingin foto-foto menggunakan Hanbok anda bis sewa hanbok seharga 5000 won atau sekitar 50 ribu rupiah. Di tempat ini anda juga bisa memainkan berbagai permainan tradisional korea. Pastinya akan sangat seru dan tidak akan terlupakan.
  • Bukchon Hanok Village
Bukchon Hanok Village ini juga merupakan kawasan budaya di Korea Selatan. Kawasan ini merupakan rumah peninggalan Era dinasti Joseon. Kalau anda pernah nontong Running Man, pasti sudah tidak asing dengan tempat ini. Area tempat ini sangat bersih dan dijaga keasliannya.

Kalau datang ke tempat ini anda bisa langsung masuk tanpa harus bayar. Asalkan bisa menjaga dan tidak berbuat onar. Tetapi, jika datang ke sini pastikan untuk memakai sepatu untuk jalan agar kaki tidak cepat pegal, karena di tempat ini anda akan banyak jalan kaki. Sambil befoto di spot-spot yang keren di Bukchon Hanok Village.
  • Cheonggyecheon Stream
cheonggyecheon Stream ini adalah tempat yang cocok bagi anda yang ingin melamar pasangan, karena tempat ini terkenal sangat romantis. Cheonggyecheon Stream merupakan area sungai yang di kanan dan kirinya tersedia trotoar untuk pejalan kaki. Anda bisa menikmati sore di tempat ini sambil jalan-jalan atau berbincang dengan teman.

Di tempat ini juga ada tempat yang bernama stepping block, wall of hope, Mojeonggo Bridge dan lain sebagainya. Dan pada malam hari, tempat ini menjadi semakin romantis dihiasi dengan lampu warna-warni yang indah. Yang akan membuat suasana romantis anda menjadi lebih hangat.
  • Han Gang River (Sungai Han)
Han Gang River adalah sungai kebanggaan orang Korea Selatan. Di samping-samping sungainya terdapat banyak taman umum yang bisa diakses secara gratis. Banyak dari apartemen selebritis menghadap ke sungai Han ini karena sangat indah. Apalagi pemandangan malam harinya dimana biasanya ada pertunjukan air mancur warna-warna pada pukul 8 malam. Durasinya memang hanya 15 menit, tetapi cantiknya luar biasa.

Sunga Han ini panjangnya 514 KM, dan ada jembatan yang sangat terkenal yang menghubungkan antara Selatan dan Utara Kota Seoul yang bernama Banpo Bridge. Di taman Sunga Han anda bisa berjalan-jalan santai dan berfoto untuk dijadikan kenang-kenangan saat pulang ke Indonesia.
  • Namsan Park
Namsan Park merupakan kawasan taman yang sangat luas di Kota Seoul. Di taman ini banyak sekali pohon-pohon yang ketika berbungan bunganya akan sangat cantik. Biasanya jika musim berbunga, banyak turis yang sengaja datang kesini untuk foto-foto.

Tempatnya sangat adem karena dikelilingin pepohonan, dan tidak ada kendaraan tentunya. Jadi anda bisa santai duduk-duduk di bawah pohon sambil menikmati indahnya bunga-bunga di sana. Jika malam hari, tempat ini akan berubah menjadi tempat yang romantis dengan warna-warni lampu yang begitu indah.
  • Namsan Seoul Tower
Tempat gratis yang selanjutnya bisa anda nikmati di Korea Selatan adalah Namsan Seoul Tower. Tempat ini sangat terkenal di kalangan wisatawan karena sering juga digunakan untuk syuting drama maupun reality show di Korea. Tempat ini merupakan destinasi wisata romantis dimana gembok cinta berada.

Tempat ini sangat cocok bagi anda yang liburan dengan pasangan atau sedang honeymoon di Korea Selatan. Anda bisa membeli gembok dan menuliskan nama kalian berdua, dan menurut mitos jika melakukan hal tersebut makan cinta kalian akan abadi selamanya.
  • Seoullo 7017
Tempat ini merupakan tempat wisata terbaru Korea Selatan. Seoullo 7017 ini adalah taman yang sangat indah untuk para pejalan kaki. Tempat ini adalah jembatan yang diremajakan sepanjang 1.024 KM yang menghubungkan tempat-tempat seperti Gerbang Sungnyemun, Myeong-Dong dan Pasar Namdaemun. Di malam hari, tempat ini menjadi lebih indah, dan sangat nyaman bagi pejalan kaki.
Itulah tempat wisata di Korea Selatan yang gratis dan hemat yang bisa anda gunakan untuk mengisi liburan di Korea dengan hemat. Meskipun gratis, tetapi keindahannya tidak ada duanya. Anda bisa mengisi memori ponsel anda penuh dengan foto-foto cantik dengan latar Korea Selatan yang indah. Selamat liburan.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->