-->

10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi- Pulau Bali yang bisa dijumpai di sebelah timur Pulau Jawa merupakan sebuah pulau yang tak pernah sepi dari para wisatawan. Selain terkenal dengan pantainya yang mempesona, Bali juga terkenal akan seni dan budayanya yang menarik untuk disaksikan dan dipelajari.

Destinasi wisata berupa pantai, tempat peribadatan dan tempat-tempat lainnya tak terhitung jumlahnya. Tentu saja jika Kamu ingin mengunjungi semua distinasi wisata di Bali butuh waktu liburan yang panjang. Ketika Kamu liburan ke Bali mending coba deh kunjungi 10 Tempat Wisata di Bali berikut ini.

10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi


  • Pantai Kuta
Lokasi Pantai Kuta yang sangata dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai membuat pantai ini tak pernah sepi dari pengunjung dan sangat terkenal sebagai ikon wisata di Pulau Bali. Di Pantai Kuta Kamu akan disuguhkan dengan suasana pantai yang menawan serta ombak yang sangay cocok untuk para peselancar. Pasirnya yang berwarna putih yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap, tak heran jika Pantai Kuta menjadi primadona wisata di pulau Dewata. Selain itu, harga tiket masuk Pantai Kuta juga terbilang miring lho guys. kurang afdol rasanya jika Kamu tidak menyaksikan indahnya matahari tenggelam di Pantai kuta. Oh ya guys, Pantai Kuta dulunya itu sebuah pelabuhan besar tempat perdagangan di Bali lho.
  • Pura Tanah Lot
Pura tanah lot tersusun atas dua buah pura yang digunakan untuk memuja Dewa Laut. Pura utama yang terdapat di atas sebuah batu karang besar di sisi lautan menjadi keunikan tersendiri bagi pura ini. Kamu dilarang mendekati Pura Tanah Lot ketika air laut sedang pasang guys, karena karang di sekitar pura dikelilingi dengan air laut. Nah pada saat air laut surut Kamu bisa menemukan beberapa ular laut jinak yang oleh warga setempat dipercaya sebagai ulat penjaga Pura Tanah Lot. Kamu juga bisa memegang ular yang dipercaya sebagai ular suci guys.
  • Danau Beratan Bedugul
Kamu yang ingin berwisata di Bali menikmati daerah pegunungan dengan udara yang masih sejuk bisa langsung datang ke Danau Beratan Bedugul guys. uniknya nih guys Kamu bisa menemukan Pura Ulun Danau yang terletak di sisi Danau Beratan Bedugul. Selain itu, Kmau juga bisa mengeksplor danau dengan menyewa perahu yang tersedia di sana. Ada beberapa permainan air juga lho guys yang bisa nambah keseruan berlibur Kamu.
  • Garuda Wisnu Kencana
Jika Kamu suka dengan wisata yang berbau budaya , Kmau bisa menemukannya di taman wisata budaya yang bernama Garuda Wisnu Kencana. Patung Garuda Wisnu Kencana terpampang sangat besar yang merupakan buah karya dari I Nyoman Nuarta. Di sana Kamu juga akan disuguhkan dengan pesona bukit kapur yang sudah dipenggal menjadi potongan balok-balok besar. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati berbagai jenis tari khas Bali guys.
  • Pantai Lovina
Di Panati Lovina Bali Kamu bisa menyaksikan lumba-lumba berenang di habitat aslinya guys. oantai Lovina berlokasi di Bali Utara yang berdekatan dengan daerah Singaraja. Dengan menyewa perahu nelayan, Kmamu akan diajak ke tengah lautan dan menyaksikan lucunya lumba-lumba berenang di sana. Pada pagi hari Kamu bisa menjumpai lumba-lumba tersebut di tepi Pantai Lovina.
  • Pura Besakih
Pura Besaih merupakan pura terbesar di Bali yang terletak di Kaki Gunung Agung. Berbagai ritual agama hindu sering dilakukan di Pura Besaih, karena pura ini dipercaya sebagai tempat suci dan merupakan induk dari semua pura yang ada di Bali. Pura besakih dibangun dengan konsep Tri Hita Kirana yang artinya keseimbangan antara Tuhan, manusia dan alam. Jika Kamu ingin memasuki area Pura Besakih, Kamu harus memakai sarung yang bisa Kamu pinjam di sekitar lokasi pura guys.
  • Monkey Forest
Monkey Forest adalah sebuah hutan yang dihuni oleh banyak kera liar, berlokasi di Ubud, Bali. Penduduk setempat menganggap kera-kera tersebut sebagai keramat, sehingga dilarang untuk menganggunya dan membiarkan kera-kera tersebut bebas hidup di hutan. Kera-kera tersebut sangat suka dengan makanan guys. jadi, jika Kamu berkunjung ke Monkey Forest dengan membawa makanan walaupun Kamu simpan dalam tas hati-hati ya guys, karena kera-kera tersebut akan berusaha untuk merebutnya.
  • Arung Jeram Sungai Telaga Waja
Nih cocok banget untuk Kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bali dengan kegiatan yang menguji adrenalin. Di akhir pengarungan Kamu akan meloncati sebuah pintu air yang dilanjutkan dengan bonus trekking naik gunung.
  • Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani yang terletak di gunung tertinggi kedua di Bali ini memiliki pesona tiada terkira guys. udaranya yang begitu sejuk serta panoramanya yang begitu elok menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau ini. Wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara banyak berdatangan mengunjungi Danau terbesar di Bali ini.
  • Tanjung Benoa
Tanjung benoa merupakan pusat dari seluruh olahraga dan permainan air yang ada d Bali. Letaknya berbatasan langsung dengan Nusa Dua. Karankteristik pantainya yang tenang membuat tanjung Benoa sangat tepat untuk dijadikan sebagai tempat olahraga dan permainan air. Adapun jenis aktivitas permainan air yang bisa Kamu coba di Tanjung Benoa Bali antara lain snorkeling, sea walker, banan boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish dan masih banyak lagi. Dari tanjung Benoa Kamu juga bisa naik perahu menuju Pulau Penyu untuk melihat penyu raksasa guys.

Itulah 10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi. Semoga liburan Kamu di Bali meninggalkan kesan yang mendalam ya guys!

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->