-->

10 Tempat Wisata di Trawas Mojokerto

10 Tempat Wisata di Trawas Mojokerto- Trawas adalah salah satu Kecamatan di Kota Mojokerto yang menyompan sejuta keindahan karena banyaknya objek wisata yang ada di dalamnya. Hal ini tidak lepas dari letak geografis trawas yang berada di kaki Gunung Arjuno Welirang dan Penanggungan. Udara yang sejuk akan menyambut kamu jika mengunjungi berbagai onjek wisata di daerah ini.
Trawas yang memiliki jarak sekitar 65 km dari Surabaya terus diperbaiki berbagai fasilitasnya demi mendukung perkembangan wisata di sana. Kamu yang ingin menyusuri peninggalan Majapahit di masa lampau segera kunjungi deh Tempat Wisata di Trawas Mojokerto. Dijamin deh gak akan mengecewakan dan Kmau akan pulang dengan menyisakan kesan yang mendalam.

10 Tempat Wisata di Trawas Mojokert


  • Pertirtaan Candi Jolotundo.  
Petirtaan jolotundo adalah tempat wisata yang berupa kolom pemandian yang dipercaya sebagai tempat mandi keluearga Kerajaan Majapahit. Jolotundo sendiri memiliki arti aor yang keluar dari pancuran yang bertingkat, dan hal inilah yang membuat objek wisata di Mojekerto yang satu ini menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa mengabadikannya dengan membidik gambar di beberapa sudut yang pas deh guys. Banyak orang meyaini kandungan air alami yang ada di petirtaan mengandung khasiat tertentu, bahkan ada yang menyebutkan mata air terbaik di dunia setelah air Zam-zam.
  • Fresh Green Trawas.  
Di Mojekerto lebih populer dengan wisata mendem duren karena banyaknya tersaji berbagai olahan duren yang tumbuh dan langsung dipetik di area wisata. Kamu yang suka wisata alam bisa deh mampir ke Fresh Green Trawas, karena di sini menyajikan wisata alam yang dibalut dengan konsep agrowisata. Kamu juga bisa melakukan flying fox bersama rombongan. Pastika ke sini ketika musim duren ya guys, biar bisa puas menikmati duren beserta olahannya.

  • Duyung Trawas Hill.  
Kamu yang ingin menghabiskan liburan bareng keluarga di Mojokerto yuk segera merapat ke Duyung Trawas Hill. Beberapa fasiltas seperti mushola, tempat parkir yang luas, playground, wahana bermain anak, area outbound, kebun binatang mini, kolam renang dan fasilitas lainnya sudah tersedia di sana.
  • Villa Puncak Trawas.  
Jika datang kesini Kamu akan disuguhi dengan pesona alam pegunungan yang begitu menyihir. Kehadiran villa-villa dengan desain yang mewah dan indah semakin menyempurnakan pemandangan di sini. Bisa banget tuh guys Kamu nyewa villa indah di sini dan menikmati beberapa fasilitas seperti kolam renang, area berkuda dan playground.
  • PPLH Seloliman Trawas.  
Ini merupakan tempat wisata edukasi yang disediakan berbagai fasilitas menarik di dalamnya, seperti outbound, penginapan, restoran, toilet dan beberapa fasilitas lainnya yang sangat mendukung kenyamanan Kamu dalam berwisata di tempat ini.
  • Coban Canggu. 
Kamu yang lagi liburan di daerah Mojokerto coba deh datang ke wisata air terjun yang memiliki ketinggian hampir 80 meter ini. air yang jernih, ornamen dinding tebing yang unik serta udara yang sejuk akan memayambut kedatangan Kamu di Coban Canggu.
  • Air Terjun Watu Ondo.  
Kamu bisa menjumpai air terjun kembar dengan aliran air yang cukup deras ini di Hutan Raya Radeb Soerojo. Menariknya nih guys, walaupun kembar tapi kedu air terjun ini memiliki karakteristik yang berbeda lho. Air terjun pertama memiliki ketingian hingga 75 meter, sedangkan air terjun kedua hanya 40 meter. Namun yang harus Kmau waspadai adalah keadaan jalan yang terbilang ekstrim untuk menuju ke sana, sehingga Kamu harus ekstra hati-hati ya guys.
  • Joglo Park Mejokerto.  
Kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam yang masih sangat alama dan asri. Kombinasi antara suasana alam yang sejuk dengan berbagai wahana bermain yang seru bikin Kamu gak pengen mulang deh.
  • Api Abadi Mojokerto.  
Di sini Kamu akan disuguhi dengan fenomena wisata yang unik, yakni nyala api yang tak pernah mengenal padam. Api ini dipercaya sudah menyala sejak zaman Majapahit. Konon juga dengan api inilah sang empu melumpuhkan besi untuk dibikin senjata.
  • Kolam Segaran.  
Situs Majapahit berikutnya yang bisa dijadikan sebagai objek wisata menarik Kamu ketika ke Mojokerto adalah kolam raksasa. Konon kolam ini dulunya digunakan sebagai tempat refreshing bagi keluarga kerajaan.
Itulah 10 Tempat Wisata di Trawas Mojokerto yang bisa coba Kamu kunjungi. Semoga bermanfaat!

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->