-->

Kawah Putih Bandung, Lokasi, Tiket Masuk Terbaru

Kawah Putih Bandung, Lokasi, Tiket Masuk Terbaru - Jalan-jalan di Bandung memang tidak boleh kelawatan wisata alamnya. Bandung terkenal sekali dengan wisata alamnya yang luar biasa keren. Di Bandung, banyak sekali tempat wisata alam yang selalu menarik pengunjung dan menjadi tempat untuk mengambil foto karena kealamian alamnya yang luar biasa. Bandung, selain menjadi destinasi wisata kuliner, juga memiliki banyak sekali destinasi wisata alam favorit yang cocok untuk tempat pre wedding ataupun sekedar menghabiskan waktu liburan dengan teman-teman atau pasangan.

Bandung memang surganya tempat wisata. Seperti wisata yang ada di kota saja sangat banyak, apalagi di bagian pegunungannya. Dan salah satu wisata alam yang paling terkenal yaitu di Kawah Putih yang ada di Ciwidey. Kawah putih yang ada di Ciwidey ini sangat banyak sekali peminatnya. Karena memang kawah putih ciwidey ini seperti tempat yang ada dalam mimpi. Dimana kita akan menemukan air yang sangat biru dengan pasir putih yang sangat indah. Membuat pemandangan yang segar di mata. Selain itu, banyak pohon-pohon mati yang membuat tempat tersebut sangat artistik secara alami. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto. Banyak orang yang memilih tempat prewedding di tempat ini.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Tempat Wisata Daerah Cililin Bandung

Kawah putih ini dihasilkan dari letusan Gunung Patuha. Dinamakan kawah putih karena pasirnya berwarna putih, dan disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Dan yang unik dari kawah putih ini adalah airnya tidak berwarna putih atau keruh, tetapi berwarna putih kehijauan. Dan, airnya bisa berubah-ubah warna sesuai dengan kadar belerang yang terjadi. Kawah Putih sendiri di Jawa Barat ada di dua tempat, yaitu di Garut dan di Bandung. Dan pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas tentang kawah putih yang ada di Bandung. Yang letaknya ada di dataran tinggi pegunungan 2.400 dmpl. Sehingga suhu di tempat ini sangat dingin, biasanya turun hingga 8 derajat.

Tersedia fasilitas yang memadai jika kamu datang ke kawah putih Bandung. Di tempat ini sudah lengkap seperti ada pusat informasi, musola, warung makan dan restoran, toilet juga ada. Dan ada transportasi dari gerbang ke lokasi. Serta area parkir yanglumayan luas. Kalau kamu berniat pergi ke kawah putih Bandung, lebih baik tahu dulu apa yang harus disiapkan kalau ingin datang ke sini. Seperti misalnya penginapan, harga tiket masuk, jenis angkutan umum yang bisa diagunakan, lokasi dan lain sebagainya. Untuk itu, kami akan berikan informasi  kawah putih Bandung, lokasi, tiket masuk terbaru yang lengkap untuk kamu yang akan datang ke sini.

Kawah Putih Bandung, Lokasi, Tiket Masuk Terbaru

Sebelum memutuskan datang ke Kawah Putih Bandung, kamu harus tahu harga tiket masuknya. Jadi, uang yang harus disiapkan bisa kamu prediksikan. Berikut adalah harga tiket masuk dan harga parkir yang harus disiapkan jika datang ke Kawah Putih Bandung.


  • Parkir atas untuk mobil harganya Rp. 150.000
  • Parkir di atas untuk motor harganya Rp. 35.000
  • Parkir bawah untuk mobil harganya Rp. 6000
  • Parkir bawah untuk motor harganya Rp. 5000
  • Parkir bawah untuk bus harganya Rp. 25.000
  • Naik otang anting harganya Rp. 13.000

Jika kamu bingung antara parkir atas dan parkir bawah. Jadi, maksudnya parkir atas itu dimana kamu bawa mobil sendiri atau motor ke atas sampai ke tempat lokasi wisata. Sedangkan tempat parkir bawah itu hanya sampai pintu gerbang saja. Jadi, dari pintu gerbang bisa naik ontang-anting untuk sampai ke atas. Dan bisa lebih hemat.

Penginapan Kawah Putih Bandung

Jika kamu kebetulan dari tempat jauh dan ingin menginap di sekitaran kawah putih Bandung, kamu bisa mencari penginapan berikut :

  • Cimanggu cottage ciwidey yang ada di jalan raya ciwidey KM.13 Ciwidey.
  • Saung Gawir letaknya berada di jalan Raya Ciwidey Rancabali Km.05
  • Villa Patengan ada di Jalan Ciwidey, Rancabali, Patengan.
  • Masih banyak tempat menginap yang bisa kamu sewa jika ingin lebih santai datang ke tempat ini.

Jam Buka Kawah Putih Bandung

Untuk jam bukanya sendiri, kawah putih di Bandung ini buka mulai dari pukul tujuh pagi sampai jam 5 sore. Pastikan untuk mempersiapkan pakaian yang tebal jika datang ke sini. Karena suhunya sangat dingin.

Lokasi / Alamat Kawah Putih Bandung

Kawah putih ini letaknya ada di Bandung Barat, ciwidey. Tepatnya ada di Jalan Soreang Ciwidey. Dan dari pusat kota bisa ditempuh dalam jarak 50 km. Lokasinya sebenarnya tidak jauh dari Situ Patenggang, dan lokasinya berada di rute yang mudah. Banyak transportasi umum yang bisa digunakan untuk bisa mengantarkan kamu ke Kawah Putih.

Baca Juga : Taman Wisata Rukun Kopi, Tempat Ngopi Nyaman di Tengah Kota

Itulah kawah putih Bandung, lokasi, tiket masuk terbaru yang harus kamu tahu sebelum datang ke tempat ini. Kalau sudah diprediksi seperti ini kamu bisa jalan-jalan dengan seru dan tidak harus takut kehabisan uang. Selain itu, Kawah Putih juga sangat mudah dijangkau dengan rute yang mudah dilalui kendaran umum. Selamat liburan di Bandung.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->