-->

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Bepergian

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Bepergian - Sebagian orang selalu mengalami masalah mabuk kendaraan saat bepergian. Hal tersebut sebenarnya wajar, hal tersebut bisa terjadi karena memang kita kurang sehat atau memang karena tidak terbiasa berkendaraan. Ada juga yang memang terbiasa berkendaraan tetapi tetap saja mabuk. Biasanya orang yang mabuk kendaraan menjadi bahan ejekan, padahal tidak harus. Karena memang efek berkendaraan bagi orang berbeda-beda.

Untuk kamu yang sering merasa malu ketika bepergian karena sering mabuk, kamu harus tahu hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat agar tidak mabuk lagi. Hal ini bisa kamu atasi juga ketika kamu sering berkendara, karena dengan terbiasa berkendara kamu sudah tahu cara mengatasi agar kamu tidak mudah terserang mabuk.


Dan pada kesempatan kali ini, kami akan berikan kamu beberapa tips agar tidak mabuk perjalanan saat bepergian. Hal ini bisa membantu kamu yang ogah bepergian dengan mobil karena alasan takut mabuk dan diejek. Hal tersebut tidak akan terjadi kalau kamu bisa mengatasinya segera dengan tips-tips berikut ini:

Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Saat Bepergian

  • Jangan Membiarkan Perut Kosong
Perut kosong akan membuat kamu mudah masuk angin, jadi pastikan untuk mengisi perut dengan sarapan agar tidak mabuk di perjalanan. Sehingga perut akan kuat saat menghadapi guncangan. Dan juga saat makan jangan terlalu kenyang, karena jika terlalu kenyang juga tidak baik bisa jadi kamu akan menjadi mulas. Pastikan juga makanan yang dimakan memenuhi kebutuhan serat, seperti nasi dan jangan makan mie instan. Karena biasanya orang yang sering mabuk jika makan mie instan akan lebih membuat mabuk saat berkendara.
  • Bawa Cemilan
Jika kamu suka mabuk, pastikan bawa cemilan yang tidak membuat kamu merasa eneg. Kamu bisa membawa permen mint, rasa asam ataupun rasa lain yang tidak membuat perut kamu eneg. Jangan memakan gorengan, karena minyaknya akan buat kamu merasa mual. Apalagi kacang-kacangan, kacang-kacangan biasanya akan membuat kamu lebih mudah untuk pusing dan muntah di perjalanan.
  • Siapkan Minyak Angin
Minyak angin bisa membantu kamu meredakan rasa pusing dan mual. Serta aromanya juga bisa bantu kamu mengatasi hal tersebut. Makanya, pastikan siapkan minyak angin atau aromaterapi yang bisa membuat kamu tenang di perjalanan. Karena rasa ingin muntah biasanya disebabkan juga karena kita tidak nyaman di dalam kendaran tersbut. Jadi pastikan kamu merasa tenang berada di dalam kendaraan.
  • Usapkan Minyak Angin di Sekitaran Pusar
Ibu kita sering bilang kalau pusar adalah lubang angin masuk ke dalam tubuh, sehingga kita harus siap-siap menghangatkan bagian pusar saat bepergian agar tidak mudah masuk angin. Sebagian orang malah menutup bagian pusar dengan koyo sebelum berangkat agar angin tidak masuk dan bagian perut terasa lebih hangat.
  • Jangan Bermain Gadget dan Membaca Terlalu lama
Ketika kita fokus pada gadget kepala kita akan pusing dan membuat kita mudah mual dan muntah. Maka dari itu, jauhkan pandangan kamu dari gadget kalau kamu suka mabuk di perjalanan. Akan lebih baik jika mendengarkan musik saja di perjanan agar fikiran lebih tenang dan kamu bisa fokus pada perjalanan.
  • Cari Teman Ngobrol
Biasanya orang yang sering mabuk harus sering ngobrol saat di perjalanan. Hal ini biasanya menghilangkan fokus ke mabuk. Karena mabuk juga disebabkan oleh sugesti si tukang mabuk kalau di akan mabuk di kendaraan. Sehingga mengobrol dengan orang lain bisa menghindari kita untuk mabuk.

Itulah tips agar tidak mabuk perjalanan saat bepergian. Yang terpenting saat bepergian adalah kita harus nyaman di dalam mobil. Kalau sudah tidak merasa nyaman di dalam mobil, dipastikan kita akan langsung mabuk saat mobil mulai berjalan menjauh. Selamat mencoba, semoga kamu tidak mabuk lagi saat bepergian jauh.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->