-->

Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru

Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru- Pangandaran adalah salah satu tempat wisata di daerah Jawa Barat yang sangat populer sekali. Pada mulanya, Pangandaran hanya populer dengan pantainya yang begitu indah serta area berenang yang cukup luas, pasir putih dan cagar alamnya. Karena sadar akan potensi wisatanya yang begitu besar, berbagai tempat wisata lain pun terus dieksplor, salah satunya adalah wisata alam Green Canyon Pangandaran. Hal ini jugalah yang membuat Kota Pangandaran menjadi makmur hingga akhirnya berani untuk memisahkan diri dari Kabupaten Ciamin menjadi Kabupaten Pangandaran.

Selain pantai Pangandaran, Green Canyon Pangandaran adalah salah satu daya tarik wisata yang membuat banyak orang tertarik untuk datang ke Pangandaran. Tidak banyak orang tahu jika Green Canyon bukanlah nama sebenarnya, nama sebenarnya adalah Cukang Taneuh yang dalam bahasa Indonesia diterjemahkan dengan jembatan tanah. Tentu penamaan Cukang Taneuh itu bukan tanpa alasan, konon dulunya di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat sebuah jembatang terbuat dari tanah yang difungsikan untuk menyebrang para petani dan masyarakat setempat menuju ladang mereka. Tertarik untuk mengunjungi wisata Green Canyon Pangandaran? Udah tahu mengenai Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru belum guys?

Kamu yang datang ke Green Canyon pangandaran dijamin deh gak akan menyesal, Kamu akan tersihir dengan keindahan alamnya yang begitu mempesona. Tidak heran jika setiap hari wisata alam bernama Green Canyon ini ramai oleh pengunjung apalagi akhir pekan atau ketika waktu libur panjang datang. Para wisatawan dari berbagai daerah, domestik ataupun mancanegara berbondong-bondong memburu indahnya panorama Green Canyon. Green Canyon terdiri dari tebing-tebung yang dihiasi dengan aliran sungai di bawahnya . Pemandangan dengan dominasi warna hijau yang begitu sejuk, tebing-tebing tinggi yang begitu curam yang berkombinasi dengan pohon-pohon besar yang tumbuh di atas tebih membuat Green canyon Pangandaran begitu menyihir. Ini dia Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru yang harus Kau keluarkan.

Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru


  • Alamat Wisata Green Canyon Pangandaran
Objek wisata Green Canyon Pangandaran bukanlah tempat yang sulit untuk ditemukan. Green Canyon yang bukan lagi tempat wisata baru di Pangandaran membuat Kamu menemukan penunjuk arak menuju Green Canyon dengan sangat mudah. Green Canyon Pangandaran berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupatan Pangandaran.

Keberadaannya kurang lebih 31 km dari arah kota Pangandaran. Objek wisata bertanya Green Canyon ini pertama kali dieksplor pada tahun 1993 oleh seorang wisatawan asal Perancis. Pesona alamnya yang begitu menyihir yang tercermin dalam jernihnya air yang berwarna kehijauan yang mengalir di aliran sungai yang juga berwarna hijau di sekitar tebing serta menyerupai Green Canyon di luar negeri. Sehingga tempat inipun diberi nama Green Canyon merujuk pada kesamaan Green Canyon yang ada di USA.
  • Jam Buka Wisata Green Canyon Pangandaran
Jam operasional Green Canyon adalah pukul 07.00 hingga 17.00. Adapun untuk hari Jumat wosata Green Canyon Pangandaran baru dibuka pukul 13.00 pasca selesai menjalankan ibadah shalat jumat bagi Muslim.

Berikut ini adalah 2 wahana yang ditawarkan oleh wisat Green Canyon Pangandaran.

  • Telusur Perahu Green Canyon
Ketika memilih ini Kamu akan difasikitasi dengan sebuah perahu karet. Kamu bisa menikmati aliran sungai serta pemandangan yang ada di Green canyon dengan menggunakan perahu karet tersebut. Kecepatan perahu karet yang Kamu kendarai tergantung pada deras atau tidaknya aliran air yang ada. Tentu saja semakin deras aliran air, semakin cepat juga laju perahu karet dan begitu juga sebaliknya. Jika Kamu ingin menikmati Green Canyon menggunakan perahu karet ini dikenai tarif 200 rb rupiah dengan maksimal diisi oleh 6 orang. Lebih detail mengenai perjalanannya adalah sebagai berikut.
Penjemputan dengan perahu karet dari lokasi wisata ke lokasi utama Green Canyon adalah sekitar 45 menit.

Waktu temput dari lokasi wisata ke lokasi utama Green Canyon adalah 15 menit.
Disediakan waktu untuk mendokumentasikan video atau foto di lokasi utama sekitar 15 menit.
Kmau akan dikenai biaya tambahan 100 rb per 30 menit jika ingin menambahkan watu tambahan di lokasi utama Green Canyon.
Bayi dan Balita tetap dihitung 1 orang

  • Body Rafting Green Canyon
Kamu akan mengarungi arus air sungai di sekitarGreen Canyon jika memilih menggunakan wahana ini. Perlengkapan safety meliputi jaket pelampung, alat pelindung sikut dan lutut serta helm bisa Kamu dapatkan di sana. Kamu yang gak biasa refting gak perlu takut guys, karena diawasi oleh pemandu wisata di Green Canyon. Ada 2 paket body rafting yang bisa Kamu pilih ketika mengunjungi Green Canyon Pangandaran.

Paket lengkap yang memiliki harga 225 rb dengan syarat peserta minimal 5 orang untuk jarak tempuh 10 km dengan durasi wisata 4 jam hingga 5 jam. Adapun berbagai fasilitas yang bisa Kamu kantongi antara lain: Pelampung, helm, sandal gunung, perahu jemputan menuju lokasi body rafting, transportasi lokal berupa mobil pick up, makan siang, air mineral, tas anti air, sertifikat, asuransi dan pemandu wisata sebanyak 2 orang.

Kamu juga bisa memilih paket hemat body rafting uang dibandrol dengan harga 185 rb rupiah dengan syarat peserta minimal 5 orang untuk jarak 5 km dengan durasi wisata 2 hingga 3 jam. Fasilitas yang akan Kamu dapatkan kurang lebih sama dengan body raftinf paket biasa, yang membedakan hanyalah jarak tempuh sama durasi wisata saja. Jelas karena paket hemat dengan harga yang lebih murah, jarak tempu dan durasi wisatanya juga lebih pendek.

Itulash informasi mengenai Biaya Tiket Masuk Green Canyon Pangandaran Terbaru. Semoga informasi tersebut memberikan manfaatk, khusunya untuk Kamu yang berniat menghabiskan liburan di Green Canyon Pangandaran.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->