-->

10 Spot Wisata Tulungagung yang Wajib Dikunjungi

10 Spot Wisata Tulungagung yang Wajib Dikunjungi- Tulungagung adalah sebuah kota di Jawa Timur yang pamornya bisa dibilang masih kalah dengan Surabaya, Malang atau mungkin kota lainnya di Jawa Timur. Tulungagung berdempetan dengan kota Blitar yang dikenal dengan kota Bung Karno, karena di sanalah Bapak Proklamator lahir dan disemayamkan. Sekali-kali Kamu gak ada salahnya lho guys menghabiskan waktu liburan Kamu beserta keluarga di salah satu kota kecil di Jawa Timur ini.

Tulungagung sebenarnya memiliki pesona yang tak kalah dengan kota lainnya di Jawa Timur, hanya saja masih belum tereksplor. Tulungagung menyimpan berubu surga tersembunyi yang ternyata dapat membuat siapapun malas pulang jika sudah datang mengunjunginya. Berikut ini adalah Spot Wisata Tulungagung yang Wajib Dikunjungi, pastinya Kamu akan tersihir dengan pemandangan yang disuguhkan di dalamnya.

10 Spot Wisata Tulungagung yang Wajib Dikunjungi


  • Gunung Budeg
Kamu yang gemar hiking wajib banget nih untuk merasakan sensasi mendaki bukit atau gunung di kota Tulungagung ini. Track menuju puncak yang cukup menantang serta tebingnya yang dipenuhi dengan semak berduri siap menemani perjalanan kamu. kepuasan yang luar biasa bisa Kamu rasakan ketika sudah sampai puncak. Dari ketinggian sana Kamu bisa melihat indahnya kota Tulungagung yang dihiasi dengan kerlipan lampu rumah penduduk dan indahnya gemintang yang bertebaran di langit ketika malam hari tiba.
  • Pantai Popoh
Objek wisata yang satu ini selalu menjadi favorit pengunjung ketika liburan sekolah atau libur idul fitri tiba. Pantai yang berjarak 30 km dari kabupaten tulangagung ini tidak memiliki ombak yang besar karena letaknya yang terletak di sebuah teluk. Tebing-tebingnya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.
  • Pantai Lumbung
Pantai yang terdapat di Pucanglabang ini memang terhitung sepi dari pengunjung karena letaknya yang sulit untuk didatangi. Namun masalah keindahannya jangan ditanya deh, cock banget untuk rekreasi bareng keluarga.
  • Pantai Pathok Gebang
Tebing-tebing raksasa mengelilingi pantai indah yang ada di desa Jenglungharjo ini. Ketika sampai di sana Kmau akan disambut dengan deburan ombak yang membelai tebing di sekelilingnya dengan begitu syahdu.
  • Pantai Sanggar
Pantai yang terdapat di desa Jenglungharjo ini menjadi pantai primadona di Tulungagung. Pasirnya yang berwarna putih lembut serta terhindar dari ceceran sampah membuat para pengunjung betah berlama-lama di pantai ini.
  • Pantai Ngalur
Pantai Ngalur adalah tetangga Pantai Sanggar, sehingga tidak heran pesonanya pun nyaris sama. Pantai Ngalur memiliki pasir yang putih dengan air yang jenur, hanya saja ombaknya lebih besar dibanding pantai tetangganya. Area pantai yang berdempetan dengan muara sungai yang jernih menjadikan pantai ini sangat nyaman digunakan untuk camping.
  • Pantai kedung Tumpang
Daya tarik pantai ini terdapat pada banyaknya kolam kecil yang terbentuk dari karang menyerupai kolom renang yang menyempurnakan keindahan tepi laut. Kamu bisa banget berenang di sana sambil menatap laut lepas yang menyajikan beribu keindahan sekaligus misteri di hadapan Kamu.
  • Goa Gembyang
Goa yang diyakini sebagai tempat petilasan raja Majapahit ini terletak di perbatasan Kota Tulungagung dan Mojekerto. Goa ini memang dikeramatkan sih oleh masyarakat sekitar guys. Jadi Kamu gak perlu kaget ketika menyusuri goa tercium aroma kemenyam atau aroma mistis lainnya.
  • Air Terjun Lawean
Air terjun yang terletak di kawasan Gunung Wilis ini memiliki ketinggian 100 meter. Kamu harus rela berjalan kai hingga 3 jam untuk menuju air terjun tersebut. Duuuh gak kebayang yah betapa segernya bisa mandi di sana! Oh ya guys, air terjun tersebut juga dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit lho.
  • Tebing Banyu Mulok
Objek wisata yang satu ini berdempetan dengan pusat kota guys, hanya perlu waktu 20 menit berkendara untuk sampai ke sana. Hijaunya rumput yang berkombinasi dengan hamparan laut yang biru siap memanjakan mata Kamu.
Itulah 10 Spot Wisata Tulungagung yang Wajib Dikunjungi yang siap merefresh pikiran Kamu guys.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->