-->

6 Objek Wisata Jawa Barat Garut Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Jawa Barat Garut Yang Wajib Dikunjungi - Selain kuliner dodol dan ternak domba, Garut memang terkenal dengan wisata alamnya yang luar biasa. Garut memiliki keindahan alam yang luar biasa. Karena memang garut berada di daerah pegunungan yang masih asri. Dengan alam yang masih terjaga, banyak sekali wisata yang dibuat di daerah Garut ini. Sehignga banyak sekali wisatawan dari dalam atau luar negeri datang ke Garut. Karena wisata alamnya yang sangat beda dan luar biasa indahya.

Jika anda datang ke Garut, jangan sampai tidak meyempatkan utuk datang ke tempat-tempat terkenal di Garut. Tempat wisata yang banyak dicari semua kalanga, dan pastinya sangat memuaskan dan membuat anda ingin kembali ke tempat tersebut. Tempat yang bisa anda nikmati ketika weekend atau libur panjang adalah garut.


Garut memiliki banyak tempat wisata Jawa Barat Garut yang wajib anda kunjungi. Garut adalah sebuah daerah yang berada di antara Kota Tasikmalaya dan Bandung. Jika anda datang dari daerah Jakarta, anda bisa melewati Bandug, kemudian ke Garut. Garut sangat terkenal dengan dodolnya, selain itu kulit juga terkenal di Bandung, dan tentu saja domba Garut adalah hewan kebanggan orang Garut. Tetapi, wisata Garut juga tidak kalah keren dibandingkan dengan maskot-maskot mereka. Maka dari itu, kami akan memberika anda rekomedasi tempat-tempat kere di Garut untuk dikunjungi, baik dengan keluarga atau dengan sahabat-sahabat ada.

Berikut adalah wisata Jawa Barat Garut yang wajib dikunjungi:

Pemandian Air Panas Cipanas Garut

Pemadian air panas Cipanas Garut adalah tempat favorit orang-orang untuk liburan. Objek wisata ini sangat terkeal di Garut. Letaknya berada di Jalan Raya Cipanas, Pananjung, Tarogong Kaler, 6 Kilometer dari pusat kota Garut.

Air panas yang terdapat di Cipanas ini berasal dari Gunung Guntur. Dan pemandiannya sudah sangat nyaman seperti halnya di kolam renag umum. Karena memang sudah dijadikan tempat wisata oleh pemerintah dan dijadikan tempat yang nyaman untuk liburan. Banyak fasilitas yang tersedia di Cipanas, termasuk tempat jajan dan ganti pakaian.

Banyak wahana yang disediakan juga di Cipanas. Seperti waterboom, dan berbagai wahana lainnya. Jika kamu berniat bermalam di Cipanas bisa banget, karena di Cipanas banyak peginapan dan hotel yang sangat terjangkau untuk para pengunjung yang berasal dari tempat yang jauh.

Talaga Bodas Garut


Keindahan talaga bodas memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Talaga Bodas adalah tempat wisata incaran semua orang yang datang ke Garut. Di Talaga Bodas anda bisa menikmati indahnya alam pegunungan garut, dan yang paling spesial adalah air panas yang terdapat di gunung Talaga Bodas yang memiliki aktivitas fulkanik, namun tidak berbahaya.

Sensasi mandi di alam terbuka dengan pemandangan bukit yang indah akan membuat anda betah berlama-lama di tempat ini. Apalagi keelokan alamnya yang luar biasa, anda akan disuguhi kontrasnya warna telaga dengan pohon-pohon di sekitarnya, yang membuatnya terlihat sangat estetik. Air telaga yang biasanya mengeluarkan asap-asap kecil, mengundang siapa saja yang datang ke tempat ini untuk berfoto. Banyak yang datang ke sini hanya untuk berfoto ria dan mendapatkan hasil foto yang indah.

Talaga Bodas berada di Jalan Talaga Bodas No. 5 Desa Sukamenak, Kecamatan Sukaraja, Garut. Untuk masuk ke Talaga Bodas hanya akan dikenakan biaya 10 ribuan. Namun, karena Talaga Bodas ini berada di daerah ketinggian, anda harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk sampai ke sini. Sekitar 3,5 jam dari pusat kota, dan jarak dari tempat parkir ke lokasi berjarak 1KM. Dan peraturan di sana mewajibkan anda harus menyimpan kendaraan di tempat parkir tersebut, sementara untuk ke lokasi bisa naik ojek dengan harga 15 ribuan atau jalan kaki.

Leuwi Korsi Garut


Wisata alam Garut memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang menjadi incaran anak muda saat ini adalah Leuwi Korsi.

Leuwi Korsi ini adalah sebuah tempat dimana anda bisa menikmati mandi di air yang sangat biru, jernih dan bersih yang mungkin sudah tidak bisa kita temukan lagi di kota-kota besar. Yang unik, dinding batu di leuwi ini membentuk lanskap kursi yang bisa digunakan untuk berfoto keren.

Leuwi Korsi ini memang benar-benar di daerah pedalaman Garut. Sehingga untuk mencapainya harus melalui perjalanan yang sangat panjang dan trek yang tidak mudah. Leuwi Korsi tepatnya berada di daerah Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang Garut. Tidak dipungut biaya jika anda datang ke sini, karena memang tempat ini adalah alam terbuka yang bisa dinikmati siapa saja.

Pantai Cijeruk Garut


Jika senang dengan wisata pantai, anda bisa mencoba datang ke Pantai Cijeruk Garut. Pantai ini sangat unik, lantaran memiliki padang padang pasir yang sangat luas dibandingkan dengan pantai lainnya.

Pasir di Pantai Cireruk ini berwarna jingga dan sangat landai. Tidak banyak orang yang datang ke sini, karena memang pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi jadi tidak ada orang yang berenang. Tetapi sangat cocok untuk anda yang ingin benar-benar menikmati liburan. Karena pantainya sangat sepi dan bisa dijadikan tempat foto-foto atau bersantai ria.

Pantai Cijeruk Garut tepatnya berada di daerah Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Garut. Dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, dengan harga tiket masuk hanya 6 ribu per orang.

Gunung Guntur Garut


Wisata alam yang paling hits di kalangan anak muda yang suka hiking adalah Gunung Guntur. Gunung Guntur berada di ketinggian 2.249 mdpl. Dari gunung ini anda bisa menikmati keindahan alam yang sangat memukai.

Pos pendakian yang harus anda lalui jika hiking ke Gunung Guntur ada tiga. Jalurnya cukup sulit dan bisa di puncak saja sudah menjadi prestasi tersendiri.

Yang menjadi incaran para pendaki adalah savana yang sangat indah di gunung ini. Rumput ilalangnya sangat bagus dan bisa memberikan anda pengalaman mendaki yang luar biasa. Banyak sekali spot foto yang keren di gunung ini.

Pemandian Air Panas Sukasono Garut


Ada banyak tempat pemandian air panas di Garut. Karena Garut memang memiliki banyak pegunungan dan alamnya yang masih terjaga. Salah satu pemandian air panas yang tidak harus anda lewati di Garut adalah Pemandian Air Panas Sukasono Garut.

Pemandian air panas ini sangat unik, karena awalnya hanya merupakan tempat pengairan sawah warga sekitar. Tetapi, pemerintah membuatnya menjadi tempat wisata yang asyik. Tempatnya sangat indah dan jauh dari gunung berapi. Bahkan anda hanya akan melihat pemandangan sawah yang membentang hijau dengan keindahan alam Garut yang luar bisa.

Ada tiga kolam yang disediakan di sini. Ada yang untuk anak kecil, ada juga yang khusus untuk dewasa. Keindahnannya tidak kalah dari infinity fool di Bali.

Untuk masuk ke pemandian air panas ini anda hanya dikenakan 10 ribu untuk masuk, sedangkan anak-anak 6 ribu saja. Buka setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam. Tempatnya berada di daerah Kampung Tegal Nyanda, Desa Sukasono, Kecamatan Sukawening Garut.


Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->