-->

5 Tempat Kuliner Wajib di Malang, Belum ke Malang Kalau Belum Coba ini

Tempat Kuliner Wajib di Malang, Belum ke Malang Kalau Belum Coba ini - Kota Malang dan Batu memiliki banyak sekali tempat wisata yang sangat menarik. Seperti di Malang kamu biasanya akan mengincar tempat-tempat yang instagramable seperti kampung warna-warni, atau tempat wisata lain. Apalagi di daerah Batu sangat banyak tempat wisata seru dan sangat hits. Seperti Jatimpark 1, 2 dan 3, Batu Night Festival, Museum Angkut dan masih banyak lagi. Sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan datang ke Malang untuk liburan.

Objek wisata alam di Malang juga tidak kalah banyak. Dan wisata kulinernya juga tidak kalah banyak dan seru. Di Malang banyak sekali tempat wisata kuliner yang sudah sangat lama berdiri dan makanannya memiliki rasa yang luar biasa lezat. Karena memang sudah melegenda, mereka memiliki resep rahasia yang tidak bisa diikuti oleh tempat makanan lain. Atau ada juga tempat-tempat yang memang baru tetapi rasanya juga tidak kalah lezat.
Jika kamu ke Malang makanan yang wajib di coba sangat banyak. Wisata kuliner adalah pelengkap dari liburan kamu. Jadi, jangan makan makanan yang biasa aja kalau sedang liburan. Kamu wajib coba makanan khas dari daerah tersebut, sehingga dari sana kamu bisa ingat citarasa makanan dari setiap daerah itu berbeda-beda. Sehingga, ketika datang ke tempat tersebut, hal yang bisa dirindukan lagi adalah makanannya. Dan berikut akan kami sarankan untuk anda makanan-makanan khas Malang yang wajib di coba. Dan kalau belum coba makanan ini kamu harus datang lagi ke Malang.

Toko Oen Malang

Toko Oen adalah sebuah toko kue yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Toko ini sangat terkenal dan sangat tua di Malang. Toko ini merupakan toko yang biasa digunakan untuk nongkrong orang Belanda di zaman dulu.

Toko Oen bertempat di jalan Basuki Rachmat, tidak jauh dari alun-alun Malang. Dan jika kamu datang ke sini, kamu pasti akan ketemu bule-bule yang sedang sarapan atau makan siang.

Menu khas di sini adalah es krimnya yang sangat lezat dan melegenda. Ada juga pastry dan makanan berat seperti nasi yang bisa anda nikmati.

Harganya memang cukup mahal, sehingga harus menyiapkan uang lebih jika datang ke sini. Pastry yang sangat lezat pasti membuat anda tidak ingin melewatkan mencicipinya.


Bakpao Boldy Malang

Ada lagi satu makanan yang sangat melegenda di kota Malang, yaitu Bakpao Boldy. Bakpao ini memang sangat khas di Malang, karena sudah ada sejak tahun 1950. Memang makanan enak biasanya adalah makanan yang sudah melegenda ya.

Bakpau ini sangat putih dan memiliki rasa yang sangat unik. Isiannya sama seperti bakpao pada umumnya, yaitu ayam cincang, ayam kecap, babi kecap dan kacang hijau serta kacang tanah.


Pos Ketan Legenda 1967

Bukan hanya bakpao dan toko Oen, makanan legenda lain ini juga ada di Malang. Tidak lain adalah pos ketan Legenda 1967. Pos ketan ini merupakan tempat makan yang menyajikan berbagai macam makanan dari Ketan.

Sesuai namanya pos ketan ini memang sudah berdiri sejak tahun 1967. Jadi soal citarasa, tidak ada yang bisa menandingi. Karena lezatnya memang sudah diakui dan memiliki ciri khas tersendiri.

Menu yang bisa kamu pilih sangat banyak seperti,ketan bubuk, ketan keju, ketan susu, dan ketan durian. Pos Ketan Legenda ini bisa kamu datangi di Jl. KH. Agus Salim di kawasan alun-alun Batu.



Bakso Presiden Malang

Bakso Presidan adalah makanan yang sangat terkenal di Malang. Dinamakan warung bakso presiden karena terletak di belakang bioskop presiden. Tepatnya di jalan Batanghari No. 5 Malang. Dekat rel kereta dan harga baksonya sangat terjangkau, yaitu mulai dari 10 ribu per porsi.

Soal rasa, jangan ditanya. Bakso malang tidak pernah gagal memilih bumbu dan menciptakan rasa. Jadi, kuliner ini adalah kuliner wajib jika datang ke Malang.


Depot Hoklay Malang

Makanan khas malang yang jangan sampai terlewat adalah cwie mie dan lumpia Semarang. Cwi Mie adalah makanan berkuah dengan bahan dasar mie yang sangat lezat.

Harganya sangat terjangkau, yaitu dari 10 ribuan dan 11 ribuan saja per porsinya. Tempat ini menyajikan makanan yang sangat lezat dan khas, pasalnya sudah berdiri sedang tahun 1937 silam.

Jika ingin mencicipi makanan di Depot Hoklay malang, kamu bisa datang ke jl. KH Ahmad Dahlan No. 10 Klojen Malang. Tempatnya sangat nyaman dan bisa ajak teman-teman sebanyak mungkin.

Itulah kuliner khas Malang yang wajib dicoba. Jika datang ke Malang tanpa makan salah satu kuliner ini kamu berarti belum ke Malang.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->