-->

Berfoto Indah di Taman Bunga Kekinian di Cianjur Yuk!

Berfoto Indah di Taman Bunga Kekinian di Cianjur Yuk!- Eh Guys musim liburan bentar lagi nih! Objek wisata yang kece tidak hanya di kota-kota besar lho guys. Ada wisata kekinian di Kota Cianjur yang cocok banget untuk Kamu yang suka foto-foto dan men-uploadnya di akun sosial media milik Kamu. Objek wisata tersebut adalah Taman Bunga Nusantara yang memuat banyak spot keren di dalamnya. Sesuai dengan namanya, di taman ini Kamu bisa menikmati suasana alam dengan ditemani aneka bunga indah. Areanya terbilang luas serta nuansa alamnya juga mengasyikan. Lokasi Taman Bunga Nusantara yang berdekatan dengan Gunung Gede membuat udara di sekitar sana masih begitu segar jauh dari polusi. Cocok banget deh untuk Kamu bareng keluarga atau teman-teman yang ingin melepas penat di aktivatas sehari-hari yang penuh dengan tugas kerja atau tugas akademik.

Keindahan taman bunga di Cianjur yang satu ini memang tidak diragukan lagi deh. Banyak juga lho guys pasangan yang mengabadikan moment preweddingnya di tempat ini. Hal ini tidak lepas dari keindahan Taman Bunga Nusantara yang begitu instagramable. Yuk segera ajak teman atau keluarga Kamu untuk menghabiskan liburan dengan menikmati keindahan dan kesegaran di Taman Bunga Nusantara! Jangan lupa juga yah untuk Berfoto Indah di Taman Bunga Kekinian di Cianjur ini.!

Berfoto Indah di Taman Bunga Kekinian di Cianjur Yuk!




Sejarah Berdirinya Taman Bunga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur 

Pendiri Taman Bunga Nusantara bernama Ibu Dani Bustanil Arifin, ketua yayasan Bunga Nusantara. Pembangunan taman bunga ini dimulai sejak tahun 1992 yang tujuan utama pembangunannya adalah sebagai kawasan agrowisata. Presiden RI yang kedua, yakni Soeharno meresmikan Taman Bunga Nusantara ini pada tahun 1995.

Lokasi taman Bunga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur

Banyak orang mengenal tempat ini sebagai Taman Bunga NUSANTAR Bogor, Taman Bunga Puncak atau Taman Bunga Cipanas. Padahal secara administratif taman bunga kece ini terdapat di Kabupaten Cianjur, lokasi tepatnya berada di JL. Mariwati km 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat.

Wisata Taman Bunga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur

  • Taman Air
Sama halnya dengan namanya, kawasan taman air di Taman Bunga Nusantara dipenuhi dengan tumbuhan air yang didatangkan dari berbagai negara di dunia. Jika Kamu memasuki kawasan Taman Air ini akan disuguhkan dengan warna dan bentuk tanaman air yang beranekaragam lho guys. Di area taman air juga terdapat tumbuhan bernama Vybera Papyrus yang digunakan untuk bahan membuat kertas pada zaman Mesir kuno. Selain itu ada juga tanaman air yang berasal dari Amerika Serikat yangbernama Talia Delbata. Selain itu juga terdapat tanaman Lotus dan Teratai raksasa yang bentuknya menyerupai nampan besar. Patung dinosaurus yang dipasang di area taman air membuat wisata ini semakin menawan guys.



  • Taman Mawar
Keindahan bunga mawar memang tida diragukan lagi deh, karena itulah bunga mawar sering disebut sebagai bunga dari segala bunga. Nah di Taman Bunga Nusantara Cianjur ini juga Kamu bisa menemukan kawasan Taman Mawar yang di dalamnya dipenuhi dengan aneka bunga Mawar dari berbagai jenis. Masalah pemeliharaan bunga mawar di Taman Bunga Nusantara ini gak perlu diragukan lagi guys. Penyiraman, pemberian pupuk dan lain sebagainya dilaukan dengan cara yang khusus sehingga keindahan aneka macam bunga mawar di taman ini terus terjaga.
  • Taman Perancis
Mengapa disebut Taman Perancis? Jawabannya karena salah satu kawasan di Taman Bunga Nusantara ini didesain menyerupai gaya renaissance Perancis. Bentuk tanaman yang rapim serasi dan mempesona bisa Kamu jumpai di Taman Perancis.
  • Taman Labirin/ Maze Garden
Di kawasan Taman Bunga Nusantara Cianjur Kamu akan menemukan sebuah taman yang didesain berbentuk labirin yang cukup besar. Ada peta yang disediakan ketika Kamu memasuki labirin ini, dengan demikian Kamu gak perlu takut kesasar di labirin ya guys.
  • Taman Bali
Kamu yang mengunjungi taman Bali di cianjur saat itu pula akan merasakan atmosfer Pulau Dewata guys. berbagai bentuk bangunan yang berada di Bali bisa Kamu temukan di sisni seperti gapura pintu masuk, bale kulkuk serta bale bengong. Selain itu Kamu juga di Taman Bali bisa menjumpai berbagai jenis tumbuhan tropis seperti Bunga Sepatu, Kamboja dan bunga jenis helikonia lainnya.
  • Taman Jepang
Taman Jepang tertata dengan rapi dengan berbagai jenis tanaman yang ada di dalamnya. Unsur utama berupa kayu, batu-batuan memperindah taman ini. Kolam kecil yang dibangun di sana pun semkain melengkapi kesegaran dan keindahan di Taman Jepang.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur

  • Tiket masuk menuju Taman Bunga Nusantara dikenakan untuk pengunjung yang berusia 4 tahun ke atas sebesar 30 rb rupiah.
  • Tiket Dotto Trains dibandrol dengan harga 40 rb rupiah
  • Tiket Garden Tram dibandrol dengan harga 40 rb rupiah
  • Tiket Wira Wiri dikenai tarif 5 rb rupiah
  • Tiket Rumah Kaca dikenai tarif 2 rb rupiah
  • Tiket Peta Maze Garden dikenai tarif 1 rb rupiah
Harga Tiket Parkir Taman Bunga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur

Parkir motor di Taman Bunga Nusantara Cianjur dikenai tarif 5 rb rupiah. Adapun untuk Kamu yang ke Taman Bunga Cianjur mengunakan mobil pribadi dikenai biaya parkir sebesar 10 rb rupiah. Sementara untur parkir minibus 15 rb rupiah dan untuk parkir bus 20 rb rupiah.

Jam Buka Taman Banga Nusantara, Taman Bunga Kekinian di Cianjur

Taman Bunga Nusantara Cianjur memiliki jam operasional dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 pada hari Senin hingga Jumat, lain halnya dengan HARI Sabtu dan Minggu yang memiliki jam operasional dari pukul 08.00 hingga pukul 17.30.

Itulah sekelumit mengenai Taman Bunga Nusantara Cianjur. Berfoto Indah di Taman Bunga Kekinian di Cianjur Yuk!

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->