-->

5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi


5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi- Dieng adalah dataran tinggi yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah dan merupakan salah satu pegunungan vulkanik yang masih aktif. daerahnya yang berada di 2000 mdpl membuat kawasan dieng terasa begitu dingin, sejuk dan asri. Di hari-hari biasa suhu di sekitar Dieng mencapai 11 hingga 18 derajat. Namun pada musim tertentu, Dieng bisa mencapai suhu hingga 0 derajat.


Dieng adalah salah satu kawasan wisata andalan di Jawa Tengah, sehingga tak heran jika di sana memiliki banyak objek wisata. Tidak heran jika Kmau meilih tempat ini sebagai ajang refreshing di akhir pekan. Ini dia 5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi ketika Kamu ke kawasan Dieng.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi



  • Manikmati Indahnya Sunset di Bukit Sikunir
View yang sangat elok adalah salah satu sajian menarik yang ditawarkan oleh Bukit Sikunir di Dieng. Selain itu, Kamu yang mengunjungi bukit Sikunir menjelang matahari terbit juga akan disuguhi dengan suguhan sunrise berwarna kemerahan yang tak kalah megah. Kamu yang ingin menuju Bukit Sikunir mending berangkat menjelang subuh guysm sehingga Kamu bisa menyaksikan moment indah ini.

Kamu bisa mengambil gambar bersama matahari terbit dibeberapa spot foto yang sudah disediakan di Bukit Sikunir. Gak malu-maluin deh foto Kamu di Bukit Sikunir yang sedang bercengkrama bersama matahari terbit diupload di akun instagram pribadi Kamu guys. Untuk mendapatkan sesuatu yang indah memang butuh perjuangan guys termasuk menikmati pemandangan indah di Bukit Sikunir. Untuk sampai ke sana Kamu harus berjuang melewati tangga bukit yang cukup tinggi, ditemani dengan udara yang dingin, tanah yang berundak yang akan membuat Kamu sedikit merasa lelah. Namun rasa lelah ini akan segera sirna ketika sudah sampai ke punca bukit dan menemukan panorama indah di sana.
 
Kamu yang ingin menikmati berbagai sajian makanan khas dieng bisa menemukannya di bagian bawah bukit guys. Kamu juga bisa membeli souvenir untuk teman, sanak sodara di rumah dengan harga yang terjangkau. Bukit Sukinir berlokasi di Des Sembungan yang populer di Pulau Jawa sebagai desa tertinggi. Kamu yang akan mengunjungi bukit Sukinir bisa menggunakan kendaraan pribadi sampai kaki bukit, untuk kemudian berjalan kaki menuju bukit. Untuk menikmati sunset dan sunrise di Bukit Sikunir Kamu gak dikenai biaya sepeserpun kok guys, Kamu hanya perlu membayar parlir kendaraan Kamu di kaki bukit Sikunir.
  • Kawah Sikidang
Lokasi Kawah Sikidang tidak jaih dari Bukit Sikunir. Jadi, gak ada salahnya guys setelah menikmati eloknya golden sunrise di Bukit Sukinir, Kamu langsung menuju Kawah Sikadang yang siap menyambung Kamu dengan bau belerang yang menyengat. Selain itu, pastinya dong view di Kawah sikadang juga menyajikan keindahan tersendiri, bukan hanya bau belerang yang bisa Kamu temukan. Namun, untuk Kamu yang gak suka dengan aroma belerang bisa membawa masker ketika mengunjungi Kawah Sikidang. Keberadaan Kawah Sikidang tepatnya di Des Dieng Kulon, Banjarnegara. Walaupun demikian, Kamu bisa menempuh akses cepat dan mudah dari arah Wonosoba untuk menuju Kawah Sikidang.

Selain Kamu bisa menyaksikan keindahan kawah beserta pemandangan indah yang mengelilingi, Kamu juga bisa menjumpai berbagai kerajinan tangan tradisional yang dibuat di tempat itu. Hanya dengan merogoh kocek 10 rb rupiah saja Kamu sudah bisa masuk ke area Kawah Sikidang sekaligus tiket masuk ke Candi Arjuna. Kawah sikidang memiliki jam operasional dari jam 08.00 hingga jam 16.00 setiap harinya. Yakin nih mau melwatkan Tempat Wisata Dieng yang satu ini?
  • Candi Arjuna
Candi Arjuna dan Kawah Sikidang bagai dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Jadi, Kamu bisa mengunjungi Candi Arjuna setelah puas menikmati Kawah Sikibang mengingat tiket masuknya juga sudah 1 paket lho guys dengan Kawah Sikidang. Menurut sejarah, Candi Arjuno merupakan patilasan dari Kerajaan Mataram Kuno yang dibuat dengan tujuan untuk menyembah Dewa Siwa.

Keberadaannya yang di ketinggian 2000 mdpl yang dibalut dengan suasana dieng yang dingin dan sejuk membuat Candi Arjuna begitu mempesona. Di sana Kamu bisa menjumpai 5 buah candi yang saling berjajar lurus. Taman yang bersih yang berada di sekitar candi membuat Kamu betah untuk duduk bersantai di atas rumoat nan hijau itu. Dieng Culture Festival yang diadakan setiap tahunnya pun di gelar di area Candi Arjuna.
  • Telaga Warna
Rasanya gak lengkap guys jika Kmau ke Dieng gak mengunjungi Telaga Warna. Telaga warna berlokasi di kejajar, Wonosobo. Ketikda datang ke Telaga Warna Kamu akan disambut dengan danu kecil yang memiliki aneka macam warna tang ditimbulkan dari banyaknya belerang yang terdapat di dataran tinggi Dieng. Pemandangan yang tersaji di sana pun sangat mempesona sehingga tidak ada salahnya Kamu mengabadikan gambar dengan kamera ponsel Kamu saat berkunjung.

Jembatan kecil yang terbuat dari kayu yang terletak di pinggir danau adalah spot foto favorit yang berada di Telaga Warna. Selain itu, Kamu juga bisa mengunjungi beberapa gua di area Telaga Warna yang dipenuhi dengan akar sejarah yang kental bagi masyarakat lokal. Cukup dengan 10 rb rupiah, Kamu sudah menikmati Telaga Warna yang begitu indah.
  • Telaga Merdada
Ia adalah danau paling luas yang ada di Dieng, luasnya mencapi 21 hektare. Keistimewaan telaga Merdada karena tempatnya yang diapit oleh dua bukit terjal, yakni Pangonan dan Sumurup sehingga pemandangannya begitu mempesona. Kamu bisa menemukan lahan berundak di sekitar danau yang merupakan tempat tanaman kentang ditanam sehingga menambah eksotisme pemandangan di Telaga Merdada. Lokasi indah di dieng ini masih jarang diketahui oleh publik, sehingga tak heran jika masih sepi pengunjung. Pemandangan yang super elok di Telaga Merdada hanya perlu dibayar dengan 5 rb rupiah guys.

Itulah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Dieng yang Wajib Dikunjungi.

Follow new update via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->